Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Daerah · 20 Feb 2024 22:12 WIB ·

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan


 Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM  di Solok Selatan Perbesar

SOLOK SELATAN – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan konsolidasi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) di Solok Selatan (Solsel) pada hari Ahad (18/2) lalu.

Konsolidasi itu bertujuan untuk mendorong kemajuan Muhammadiyah di Solsel, khususnya dalam penguatan ideologi seperti Baitul Arqam dan pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Empat PCM yang dikunjungi dalam konsolidasi ini adalah Sangir, Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo, dan Sangir Batang Hari. Dua agenda penting dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Konsolidasi ini penting untuk memperkuat kaderisasi dan dakwah Muhammadiyah di Solsel,” kata Syamsurizal, Ketua Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) PWM Sumbar.

Ia mengatakan, ingin meningkatkan pemahaman dan pengamalan Islam serta menanam ideologi Muhammadiyah  bagi para kader, dan memperluas jangkauan dakwah Muhammadiyah kepada masyarakat.

Baca Juga:  PWM Dorong SMK Teknologi Muhammadiyah Bukittinggi Jadi Boarding School

Syamsurizal mendorong PCM yang belum  Baitul Arqam untuk segera melakukannya, ia menilai Baitul Arqam sangat penting dalam membangkitkan gairah bermuhammadiyah.

“Semoga empat PCM yang belum Baitul Arqam ini bisa segera dilaksanakan, ini agar semangat berMuhammadiyah kita sama dengan yang lain,” ujar Syamsurizal.

Sementara itu Hendri Novigator, Ketua LP2M dan Humas Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengatakan.

“Muhammadiyah memiliki banyak AUM, seperti sekolah, rumah sakit, dan  Universitas, kita ingin menjalin kerjasama dengan PCM di Solsel untuk mengembangkan AUM ini, dan juga untuk mempermudah masyarakat Solsel yang ingin menunaikan ibadah umrah,” paparnya.

Kerjasama itu pun disambut baik oleh PCM di Solsel. Mereka bahkan bersedia untuk berinvestasi sebesar 50 juta rupiah kepada PT. Sumbarmu Amal Sinergi, sebuah perusahaan milik Muhammadiyah Sumbar yang bergerak di bidang travel umrah.

Baca Juga:  Buya Zaitul Bakar Semangat Warga Muhammadiyah Pabasko

“Kami sangat senang dengan kerjasama ini,” kata salah satu pengurus PCM di Solsel. “Kami yakin kerjasama ini akan membantu memajukan Muhammadiyah di Solsel.”

Selain itu, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) juga menjalin kerjasama dengan PCM di Solsel dalam hal penerimaan mahasiswa baru dan KKN. PCM di Solsel diminta untuk bersedia menerima mahasiswa KKN dari UMSB pada waktu mendatang.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Solsel,” kata Hendri Novigator.

“Mahasiswa UM Sumbar dapat membantu PCM dalam berbagai kegiatan dakwah dan pelayanan kepada masyarakat,” sambungnya.

Konsolidasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kerjasama antara PWM Sumbar dan PCM di Solsel dalam rangka memajukan Muhammadiyah di Solsel. (EN)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

HJK Sijunjung ke-75, Ini Pernyataan Tokoh Muhammadiyah

18 Februari 2024 - 13:54 WIB

Trending di Daerah