Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Daerah · 20 Feb 2024 22:10 WIB ·

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah


 Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah Perbesar

SOLOK SELATAN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solok Selatan, menggeber semangat kadernya melalui Baitul Arqam (BA) Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah.

Baitul Arqam tersebut dilaksanakan pada 17-18 Februari 2024 lalu. Kegiatan itu bagaikan api yang membakar semangat para kader untuk memajukan organisasi di Solok Selatan.

Bertempat di Gedung Serba Guna Komplek Muhammadiyah-Aisyiyah Sungai Pagu, 22 peserta dari 3 PCM dan PCA di Solok Selatan, yaitu Sungai Pagu, Pauh Duo, dan Koto Parik Gadang di Ateh, mengikuti BA dengan penuh antusias.

Ihsan, bertindak sebagai Master of Training (MOT) dan anggota Refaldi Rizy Ikhwan, sedangkan materi dibawakan oleh para pakar Muhammadiyah, yaitu Syamsurizal, Ketua Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah Sumatera Barat, Hendri Novigator, Ketua LP2M, dan Syamsurizaldi, Ketua PDM Solsel.

Baca Juga:  LPCR PDM Agam Siap Dorong Muhammadiyah dan Aisyiyah Maju

Syamsurizal, Ketua LPCR Muhammadiyah Sumbar, menaruh harapan besar pada BA ini. “Dengan adanya Baitul Arqam ini, ideologi Muhammadiyah dapat tertanam kuat pada para kader. Penanaman ideologi ini menjadi pondasi dasar untuk membangkitkan gairah dan semangat dalam memajukan Muhammadiyah di Solok Selatan,” tegasnya.

Lebih menariknya lagi, BA ini bukan hanya tentang teori, tetapi juga praktik. Para peserta dibekali dengan berbagai keterampilan dan strategi untuk menggerakkan roda organisasi.

Syamsurizal mengungkapkan, masih ada empat PCM di Solok Selatan yang belum mengikuti BA. Hal ini menjadi PR bagi PDM Solsel untuk segera menjangkau mereka agar semangat Muhammadiyah dapat berkobar di seluruh penjuru Solok Selatan.

Baca Juga:  Buka Taruna Melati 2 IPM, Ini Pesan Pj. Ketua PDM Pabasko

Baitul Arqam Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah di Solok Selatan menjadi bukti bahwa organisasi ini terus berbenah dan bergerak maju. Dengan kader yang memiliki ideologi kuat dan semangat membara, Muhammadiyah siap berkontribusi untuk kemajuan masyarakat di Solok Selatan. (EN)

Artikel ini telah dibaca 80 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

HJK Sijunjung ke-75, Ini Pernyataan Tokoh Muhammadiyah

18 Februari 2024 - 13:54 WIB

Trending di Daerah