Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 12 Feb 2024 13:09 WIB ·

PT MenaraMu Media Group Segera Launching


 Ketua PWM Sumbar, Bakhtiar. (Foto: Hafiz) Perbesar

Ketua PWM Sumbar, Bakhtiar. (Foto: Hafiz)

PADANG – Hadirnya PT MenaraMu Media Group, menjadi angin segar bagi tumbuhkembangnya media informasi di lingkungan Muhammadiyah.

Menanggapi hal itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Dr. Bakhtiar, M.A, menyebutkan, hadirnya PT MenaraMu Media Group, adalah komitmen PWM Sumbar untuk syiar Muhammadiyah di bidang pemberitaan.

“PT MenaraMu Media Group adalah langkah awal percepatan penyebaran informasi di persyarikatan. Perusahaan pers yang sedang digarap oleh tokoh-tokoh jurnalis di lingkungan Muhammadiyah Sumbar, akan menjadi ujung tombak pemberitaan,” demikian disampaikan Bakhtiar saat berbincang dengan awak media MenaraMu, Senin (12/2) pagi melalui sambungan telepon.

Menurut orang nomor satu di lungkungan Muhammadiyah Sumbar itu, PT MenaraMu Media Group akan menaungi sejumlah media.

Baca Juga:  Ini Sikap Tegas Muhammadiyah dalam Pemilu 2024

“Media PWM Sumbar dan MenaraMu, akan dinaungi oleh PT MenaraMu Media Group. Media PWM Sumbar yang selama ini telah beroperasi, akan tetap menjadi corong informasi eksklusif persyarikatan,” terang tokoh yang juga pernah mengecap dunia jurnalis di salah satu media di Kota Padang itu.

Sementara itu, sambung Bakhtiar, media MenaraMu akan hadir sebagai media pemberitaan nasional.

“Saat ini untuk MenaraMu dengan wajah barunya, tengah digarap oleh tim dari PT MenaraMu Media Group. Media itu nantinya akan menjadi media nasional dengan sistem terbuka, layaknya media mainstream lainnya,” paparnya.

Sekaitan dengan itu, Bahktiar juga menyampaikan keinginannya untuk segera meluncurkan PT MenaraMu Media Group ecara resmi.

Baca Juga:  Haedar Nashir: “Pimpinan Muhammadiyah Harus Bergerak Majukan Peradaban”

“Insya Allah akan kita luncurkan saat Musyawarah Pimpinan Wilayah yang akan digelar 24 Februari nanti,” jelas Bakhtiar.

Secara terpisah, Nova Indra yang diamanahi sebagai Direktur PT MenaraMu Media Group menyebutkan, saat ini tengah menyiapkan segala sesuatu berkaitan dengan badan hukum dan media MenaraMu dengan tampilan baru sebagai media nasional.

“Kita dibantu secara penuh oleh PT SumbarMu Amal Sinergi. PT MenaraMu Media Group nanti akan beroperasi sebagai anak perusahaan PT SumbarMu Amal Sinergi. Kita siapkan launchingnya sesuai keinginan dari PWM Sumbar,” ujar Nova. (ni)

| MenaraMu 20Dtk

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional