Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Daerah · 11 Feb 2024 09:23 WIB ·

Rismalaini dan Khoysurni Dilantik di Ponpes Mu’allimin Muhammadiyah Tamiang


 Rismalaini dan Khoysurni Dilantik di Ponpes Mu’allimin Muhammadiyah Tamiang Perbesar

PASAMAN BARAT – Bertempat di Aula MIM Tamiang, Ujunggading, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tamiang dan Tsanawiyah Muhammadiyah Tamiang dilantik, Sabtu (10/2).

Pelantikan tesebut dilakukan Ronaldi, S.Ag, M.Pd selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Pasaman Barat yang dihadiri jajaran PDM Pasbar, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pasbar. Juga diikuti Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Tamiang, serta guru dan tenaga kependidikan, dan orang tua siswa.

Untuk MIM Tamiang, jabatan kepala diamanahkan kepada Rismalaini, M.Pd. Sedangkan kepala MTsM Tamiang, dipercayakan kepada Khoysurni, M.Pd. diketahui, masa jabatan kedua kepala madrasah itu adalah periode 2024 – 2027.

“Perlu kerjasama tim yang solid antara kepala madrasah, organisasi penyelenggara, pendidik, tenaga kependidikan, dinas atau kantor terkait. Begitu juga dengan wali murid, dan masyarakat, untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih,” ujar Ronaldi dalam arahannya di hadapan hadirin.

Baca Juga:  Semarakkan Milad Aisyiyah ke-106, TK Aisyiyah Bustanul Athfal 14 Padang Gelar Pawai Ta'aruf Khatam Kaji Iqrak

“Sebagai Madrasah Ibtidaiyah terbaik ke-4 di Indonesia, janganlah sampai cepat berpuas diri sehingga lengah. Ciptakan inovasi dan keunggulan baru, sehingga masyarakat bangga dengan layanan amal usaha Muhammadiyah ini,” tukuknya lagi.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Tamiang Aswar, SHI, mengharapkan, pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang dilantik agar berupaya maksimal mengembangkan pembangunan.

“Pembangunan tersebut dari sisi fisik maupun sumber daya manusianya. Termasuk kualifikasi pendidikan para guru dengan mendorong melanjutkan minimal jenjang Strata 2,” sebutnya.

Hal senada juga diamini Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tamiang, Mustofa, SAg. Ia berpesan, dua orang kader yang hari ini dilantik sebagai kepala madrasah, agar memberikan peluang dan kesempatan kepada tenaga pendidik dan kependidikan lingkup AUM yang dikelolanya untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas diri.

Baca Juga:  Baitul Arqam PDM dan PDA Solok Raya Sukses, 59 Peserta Lulus, 2 Bersyarat

“Dengan semakin tingginya jenjang pendidikan yang ditempuh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang kita miliki di AUM, saya yakin kualitas dan performa organisasi akan kian baik dan signifikan kemajuannya. InsyaAllah berdampak pada mutu dan kualitas AUM kita,” pungkasnya seraya mengucapkan doa dan selamat bekerja.(Denni Meilizon)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah