Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 9 Feb 2024 22:08 WIB ·

Sah! MenaraMu Siap Jadi Perusahaan Pers


 Foto: Endrio Perbesar

Foto: Endrio

PADANG – Meneruskan target pengembangan media informasi milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, rapat terbatas pimpinan dan redaksi MenaraMu digelar, Jumat (9/2).

Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumbar di Jalan Sawahan 62 Padang, rapat yang dipimpin langsung Ketua PWM Sumbar Dr. Bakhtiar, M.A, dihadiri oleh Wakil Ketua PWM yang membidangi Informasi dan Pustaka, Dr. Firdaus , S.Ag, M.H.I.

Selain itu, dari unsur Majelis, rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Ekonomi PWM Sumbar, Gun Sugianto. Sementara dari unsur keredaksian media resmi Muhammadiyah Sumbar MenaraMu, diikuti oleh Pemimpin Redaksi MenaraMu Musriadi Musanif yang didampingi Wapimred Nova Indra.

Rapat yang membahas pengembangan media informasi Muhammadiyah Sumbar itu, membicarakan agenda tunggal, yaitu pembentukan badan usaha media informasi dengan nama PT MenaraMu Media Group.

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah Tanggal 11 Maret 2024

Dalam pembukaan rapat, Bakhtiar menyebutkan, kehadiran MenaraMu sejak tujuh bulan lalu, berdampak positif bagi syiar informasi persyarikatan Muhammadiyah di Sumatera Barat. Karena itu, pengembangan media pun digagas menjadi lebih terbuka, dan dibentuk menjadi perusahaan pers.

“Ini adalah lanjutan dari rapat satu pekan lalu. Dan hari ini, keputusan kita akan menjadi pijakan penting pengembangan media informasi milik Muhammadiyah Sumbar yang ditetapkan dalam bentuk perusahaan pers,” sebut dosen yang juga mantan jurnalis salah satu media cetak nasional itu.

Untuk itu, sambung Bakhtiar, ide berdirinya perusahaan pers dengan nama PT MenaraMu Media Group, adalah sesuatu yang perlu disikapi secara cepat.

“Ini butuh percepatan. Dan di hari peringatan Pers Nasional ini, kita telah menetapkan langkah pendirian perusahaan pers. Untuk meneruskannya, kita juga sudah tetapkan Ir. Yosmeri Yusuf sebagai Komisaris, dan saudara Nova Indra sebagai Direktur PT MenaraMu Media Group” imbuhnya.

Baca Juga:  Haedar Nashir: Warga Persyarikatan Jangan Hanya Jadi Pemandu Sorak

Terkait dengan proses pendirian perusahaan pers itu, Gun Sugianto sebagai Ketua Majelis Ekonomi sekaligus Direktur PT  SumbarMu Amal Sinergi, menyatakan dukungannya.

“Sesuai kesepakatan, PT MenaraMu Media Group, akan menjadi anak perusahaan PT SumbarMu Amal Sinergi. Dan akan segera kita tindaklanjuti terkait prosesnya dalam waktu dekat,” sebut pebisnis muda Muhammadiyah Sumbar itu.

Secara terpisah seusai rapat terbatas itu, Nova Indra mengatakan, setelah keputusan pendirian PT MenaraMu Media Group, langkah awal yang akan dilakukannya adalah menjalankan keputusan untuk mengurus domain baru MenaraMu yang direncanakan dengan alamat menaramu.id.

“Untuk media menaramu.id, hostingnya melekat ke media utama Muhammadiyah Sumbar yang telah ada sebelumnya. Namun, dari sisi pengelolaan, akan dijalankan oleh tim yang akan ditunjuk berdasarkan keputusan PT MenaraMu Media Group,” papar pria yang juga owner P3SDM Melati Media Group itu. (ist)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional