Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 8 Feb 2024 21:07 WIB ·

Pengajian Terpadu Perdana Muhammadiyah Solok Meriah


 Pengajian Terpadu Perdana Muhammadiyah Solok Meriah Perbesar

SOLOK – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solok, bekerjasama dengan IPM dan NA adakan Pengajian Terpadu Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

Bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Pandan, Kamis (8/2), pengajian terpadu itu diramaikan warga persyarikatan dari cabang dan ranting se-Kota Solok.

Afrizul,  SE. MM, sebagai Ketua Panitia mengatakan, acara akan berlangsung dari pukul 08.00 pagi sampai siang. Acara dihadiri lr. Yosmeri Yusuf dan Syamsurizal S.Ag dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Barat.

Selain itu, Walikota Solok Zul Elfian SH. MM, juga turut hadir. Tak ketinggalan kehadiran Buya Darman, BA, Rita Sofiani, SH.S.Km, PDM/ PDA Kabupaten Solok,dan Guspawardi Ketua Pimda Tapak Suci, serta Ketua Kerukunan Antar Umat beragama Kota Solok Atris Mendi.

Baca Juga:  Hebat! 3 Pelajar MIM Tamiang Wakili Pasaman Barat di KSM Tingkat Sumbar 2023

Pada kegiatan itu, beberapa orang calon anggota legislatif, baik Caleg DPR, DPRD, dan Calon Anggota DPD RI juga turut hadir. Mereka di antaranya adalah Jelita Donal, Lc, Muslim M. Yatim, Lc, MM, Dr.Ridho Rahmadi S.Kom.

Selanjutnya adalah Dr.  Elfahmi Sp.THT.KL  (PKS), Nurnisma SH  (Golkar), Indra  (PKS), Alfat Tajri (PKS), Mira Harmedia (PKS), Yusmanita, SH (Nasdem), Rainir (PBB), dan Maizul Hadi (PAN). Sementara dari Caleg DPRD Kota Solok dari daerah pemilihan lain, terlihat kehadiran Afrizul, SE,ME    (PBB), Irwan Firdaus,  ST  (PKS), Yarfaedah S.Pd (PKS), Ade Merta S.Pd (PKS), Rudi Harizon (PKS), dan Marjula Alita, S.Ag (Hanura).

Ketua PDM Kota Solok Buya Jalinus Hadis, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan, ini adalah pertama kali dilakukan pengajian terpadu setelah Musyda diselenggarakan.

Baca Juga:  Kenalkan Pelajar 6 Pertanyaan Penting tentang Muhammadiyah, Ketua PDM Payakumbuh: Semua Kader Harus Tahu!

“Sangat besar harapan  kita di waktu mendatang untuk dilakukan acara seperti ini, setelah PDM mendirikan empat cabang di empat Kecamatan yang ada di Kota Solok,” ucap Jalinus.

Artikel ini telah dibaca 151 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah