Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 8 Feb 2024 16:26 WIB ·

PWM Sumbar dan Bank Bukopin Jalin Kerjasama Strategis


 PWM Sumbar dan Bank Bukopin Jalin Kerjasama Strategis Perbesar

PADANG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat dan Bank Bukopin melangkah maju dalam merumuskan kerjasama strategis.

Kerjasama tersebut, diarahkan untuk mendorong pembangunan dan pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Sumatera Barat.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumbar, Kota Padang, Rabu (7/2) lalu, menandai awal kolaborasi yang menjanjikan antara kedua belah pihak.

Ketua PWM Sumbar Bakhtiar, menyambut hangat tawaran kerjasama dari Bank Bukopin. Beliau optimis bahwa sinergi ini akan membawa manfaat signifikan bagi kemajuan AUM Sumbar di berbagai bidang.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi Muhammadiyah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami menyambut baik tawaran Bank Bukopin dan optimis bahwa sinergi ini akan membawa kemajuan bagi AUM Sumbar,” ujar Bakhtiar.

Baca Juga:  Musycab Terpadu Muhammadiyah-'Aisyiyah dan NA X Koto Diatas Solok Meriah, Ini Daftar Pimpinan Terpilih

Bakhtiar menyarankan, Bank Bukopin untuk lansung melakukan pendekatan dan penawaran kepada Amal Usaha Muhammadiyah lansung, AUM Sumbar saat ini membutuhkan mitra strategis untuk melakukan percepatan dalam pembangunan dan pengembangan.

Sementara Itu Efrizal dari Bank Bukopin mengatakan, sejarah berdirinya Bank Bukopin tidak pernah terlepas dari peran penting Muhammadiyah. Menurutnya Muhammadiyah telah ikut andil dan berperan untuk perkembangan Bank Bukopin hingga saat ini.

“Jadi sudah sewajarnyalah Bank Bukopin untuk membantu dan mendorong kemajuan Muhammadiyah di Sumatera Barat,” ujar Efrizal.

Kemudian Efrizal mewarkan kerja sama untuk teta kelola dan manajemen keuangan di Muhammadiyah, selain itu untuk mendorong percepatan pembangunan  dan pengembangan AUM di Sumbar.

Baca Juga:  Perwakilan IPM Sumbar Hadiri Gala Dinner Bersama Walikota Medan

“Nanti kami akan melakukan pendekatan dan penawaran kerja sama kepada AUM yang sudah profit, insya allah kami siap mensuport,” lanjutnya.

Meskipun masih dalam tahap perencanaan, pertemuan ini menunjukkan komitmen kuat kedua belah pihak untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Diharapkan, sinergi ini dapat menjadi contoh bagi kerjasama antara organisasi kemasyarakatan dan lembaga keuangan dalam membangun bangsa. (EN)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

PWM Sumbar: Waspadai Serangan Fajar dan Bijak Gunakan Hak Pilih

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita