Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 6 Feb 2024 23:11 WIB ·

Nasyiatul Aisyiyah Sumbar Siap jadi Tuan rumah Tanwir


 Rapat pimpinan PWNA Sumbar.(Ist) Perbesar

Rapat pimpinan PWNA Sumbar.(Ist)

Padang, Menaramu – Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sumatera Barat (Sumbar) terus melakukan berbagai gebrakan dalam mendorong kemajuan organisasi. Dalam waktu 1 tahun, banyak perubahan dan kemajuan yang diraih.

Secara keorganisasian, PWNA melakukan bimbingan terhadap PDNA terus aktif bergerak. Alhasil, telah berdiri sejumlah cabang dan ranting baru di berbagai daerah di Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, setahun periode 2022-2026 ini berjalan, PWNA Sumbar mengalami kemajuan yang sangat pesat,” ujar Ketua PWNA Sumbar, Ririn Fitria, Selasa (6/2/2024).

Tidak hanya aktif di berbagai kegiatan lokal di Sumbar, PWNA Sumbar juga mengikuti berbagai agenda nasional Nasyiah. Baru-baru ini, PWNA Sumbar baru kembali mengikuti Tanwir 1 di Pontianak.

Dalam agenda nasional itu dari 12-14 Januari 2024 itu, PWNA Sumbar mengutus 5 peserta. Khoiriah (PW NA Sumbar), Rahmatika pulungan (Kota Padang), Dila Andika Nasir (Pasaman), Ismasnawati (Sijunjung) dan Putri (Batu Sangkar).

Baca Juga:  Kader PR IPM Ponpes Kauman Dibekali Pelatihan Keprotokoleran

“Alhamdulillah, pelaksanaan Tanwir 1 berjalan sukses. Tentunya banyak pengalaman dan ilmu yang diperoleh. Terimakasih kepada PW dan PDNA yang telah mewakili Sumbar di Tanwir 1,” tambah Ririn.

Ririn menegaskan, Sumatra Barat siap menjadi tuan rumah Tanwir 2 NA. Kesiapan itu tidak terlepas dari dukungan PWM dan PWA serta juga keaktifan dari PDNA di Sumatra Barat.

“Sebelumnya kita menolak karena berbagai kondisi. Tapi Kalau memang kita nanti ditawarkan lagi, menjadi tuan rumah Tanwir 2 oleh PPNA, InsyaAllah kita siap,” beber Ririn dengan nada optimis.

Reshuffle Pimpinan PWNA Sumbar

Demi meningkatkan kinerja dan soliditas organisasi, PWNA Sumbar telah melakukan pergantian sejumlah pimpinan pada Minggu, 4 Februari 2024.

Baca Juga:  Bakhtiar Ingatkan Masuknya Bulan Zulhijjah 1444 H

Reshuffle ini dilakukan dengan mengganti beberapa nama dan menambah 3 department/bidang baru, yaitu Kesehatan, Advokasi Sosial, dan Kerjasama-Kehumasan.

“Saya berharap dengan reshuffle ini, Pimpinan PWNA Sumbar semakin solid dan mampu melaksanakan lebih banyak program kerja, sehingga Nasyiatul Aisyiyah semakin dikenal oleh masyarakat luas, tidak hanya di kalangan Muhammadiyah,” ujar Ririn Fitria.

Ke depan, PWNA Sumbar berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan PWM, PWA, serta dengan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya di Sumbar. Perlu media dalam memperkuat kolaborasi sesama Ortom.

“Kita akan mengusulkan Family Gathering AMM Sumbar dengan PWM dan PWA. Semoga didukung dan bisa terealisasi sebelum Ramadhan tahun ini,” tutupnya.(EN/NRK)

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM