Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 5 Feb 2024 20:10 WIB ·

Genjot Mutu Pendidikan, Majelis Dikdasmen PWM Sumbar Segera Gelar Rakerwil


 Genjot Mutu Pendidikan, Majelis Dikdasmen PWM Sumbar Segera Gelar Rakerwil Perbesar

PADANG – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) pada 8-10 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Dikdasmen PWM Sumbar Prof. Zaim, saat rapat panitia Rakerwil pada Senin (5/2) di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumbar, Kota Padang.

“Rakerwil ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja Dikdasmen PWM Sumbar selama satu tahun terakhir, dan menyusun program kerja untuk tahun berikutnya,” ujar Prof. Zaim.

Selain itu, Rakerwil juga akan membahas berbagai isu strategis terkait pendidikan dasar dan menengah di Sumatera Barat, seperti penguatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah, peningkatan kualitas guru, pengembangan kurikulum yang sesuai dengan tuntutan zaman dan peningkatan akses pendidikan bagi anak-anak kurang mampu.

Baca Juga:  Musyda Terpadu Muhammadiyah Pessel, Wabup : Muhammadiyah Berikan Andil Besar Membangun Daerah

“Rakerwil Dikdasmen PWM Sumbar, akan diikuti oleh Dikdasmen Pimpinan  Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sumatera Barat yang memiliki amal usaha pendidikan dasar dan menengah. Selain itu rakerwil ini juga akan diikuti oleh Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Sumbar,” lanjutnya.

Wakil Ketua PWM Sumbar Zaim Rais, yang turut hadir dalam rapat panitia Rakerwil, menyampaikan harapannya agar Rakerwil Dikdasmen PWM Sumbar dapat menghasilkan program kerja yang konkrit, dan bermanfaat bagi kemajuan pendidikan Muhammadiyah di Sumatera Barat.

“Semoga Rakerwil ini dapat melahirkan program kerja yang mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah Muhammadiyah, dan menjadikan Muhammadiyah sebagai salah satu pelopor pendidikan di Sumatera Barat,” ujar Zaim Rais. (Endrio)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM