Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 5 Feb 2024 09:01 WIB ·

Menuju Rumah Sakit Modern, RSU Aisyiyah Padang Bakal Lakukan Revitalisasi


 Masterplan pengembangan RSU Aisyiyah Padang.(Ist) Perbesar

Masterplan pengembangan RSU Aisyiyah Padang.(Ist)

Padang, Menaramu – Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyiyah Padang bakal melakukan revitalisasi di berbagai aspek. Revitalisasi tersebut untuk mendorong RSU Aisyiyah menjadi rumah sakit modern dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Rencana revitalisasi mencuat dalam rapat antara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan direktur RSU Aisyiyah Padang, Ahad (4/2/2024). Ikut hadir Badan Pembina Harian (BPH).

Revitalisasi yang akan dilakukan meliputi pembangunan gedung baru, renovasi gedung lama, dan penambahan fasilitas kesehatan. Revitalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan RSU Aisyiyah Padang.

Badan Pembina Harian (BPH), Yarmis Syurkur, mengatakan, ke depan BPH dan Pimpinan RSU Aisyiyah Padang akan melakukan perbaikan dan peningkatan performance di seluruh pelayanan rumah sakit.

Baca Juga:  PWM Sumbar Resmikan BLK Komunitas Dharmasraya

“Mohon dukungan dari PWM dan PWA Sumbar. Semoga RSU Aisyiyah Padang dapat menjadi kebanggaan bagi warga persyarikatan Muhammadiyah Sumatera Barat,” ujarnya

Ditambahkan Emilzon Taslim, rencana pengembangan RSU Aisyiyah Padang akan memakan jangka waktu yang panjang. “Untuk itu, perlu perencanaan yang matang dari segala aspek,” beber Emilzon.

Ketua PWM Sumatera Barat Bakhtiar menyampaikan dukungannya terhadap rencana revitalisasi RSU Aisyiyah Padang.

Ia mengatakan, revitalisasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan Muhammadiyah di Sumatera Barat.

“Kita ingin RSU Aisyiyah Padang menjadi rumah sakit modern yang mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” ujar Bakhtiar.

Ketua PWA Sumatera Barat Syur’aini mengatakan bahwa revitalisasi RSU Aisyiyah Padang merupakan salah satu bentuk komitmen Aisyiyah dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga:  PWM Sumbar Dorong Peningkatan Kemampuan Administrasi Sekretaris PDM

“Kita ingin, RSU Aisyiyah menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk urusan layanan kesehatan. Dan menuju arah itu, perlu revitalisasi segala lini,” ungkap Syur’aini.

Sementara itu, Direktur RSU Aisyiyah Padang Silvi Coprina menjelaskan, revitalisasi RSU Aisyiyah Padang akan dilakukan secara bertahap.

“Tahap pertama akan dimulai dengan pembangunan gedung baru. Kita menargetkan bisa selesai dalam waktu dua tahun,” terangnya.

Silvi mengharapkan, rencana revitalisasi mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Sehingga, RSU Aisyiyah Padang bisa menjadi amal usaha unggul Muhammadiyah di Sumbar.(EN)

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM