Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 4 Feb 2024 11:46 WIB ·

Tim Teknis MenaraMu Susun Proyeksi Pengembangan Media


 Logo MenaraMu. Perbesar

Logo MenaraMu.

PADANG – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat bersama keredaksian MenaraMu, setujui pengembangan media informasi Muhammadiyah yang lebih terbuka.

“Telah sampir satu tahun MenaraMu menjadi bagian penting dari pusat informasi persyarikatan Muhammadiyah di Sumbar. Kita lakukan evaluasi, dan beberapa kesepakatan telah didapat untuk proyeksi media ke depan,” demikian sebut Musriadi Musanif, Pemimpin Redaksi MenaraMu, kepada awak media ini ketika berbincang pasca rapat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kota Padang dua hari lalu.

Sementara itu, Nova Indra, Wakil Pemimpin Redaksi MenaraMu, Ahad (4/2) menyampaikan, untuk pengembangan media informasi yang telah disepakati, MenaraMu akan tumbuh menjadi perusahaan pers.

Seperti diberitakan sebelumnya, MenaraMu akan dinaungi PT Menaramu Media Group. Rencananya, perusahaan itu akan menjadi induk media informasi yang nantinya akan berkembang pada berbagai bidang media.

Baca Juga:  Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Sawah Dangka Rampungkan Gedung Menara Qur'an

“Kita sedang persiapkan proyeksi pengembangan MenaraMu. Insya Allah dalam rapat bersama pada Jumat mendatang, kita akan paparkan di hadapan PWM Sumbar,” demikian disampaikan Nova.

Menurut pria yang juga pemilik P3SDM Melati Media Group itu, ke depan, MenaraMu akan dikembangkan dengan sistem pengelolaan media profesional.

“Kita akan sama dengan media-media lainnya. MenaraMu akan dikemas dengan bentuk media yang benar-benar bisa menjangkau seluruh lini pemberitaan dan informasi yang dibutuhkan warga,” jelasnya.

Mengenai domain yang saat ini digunakan, Nova menjelaskan, tetap akan ada seperti biasa, namun untuk media informasi yang lebih terbuka, akan menggunakan domain baru.

“Kemungkinan kita akan gunakan domain menaramu.id. Sementara untuk domain pwmsumbar.or.id, akan tetap ada sebagai space utama informasi eksklusif persyarikatan,” jelasnya.

Baca Juga:  Hitungan Suara Pemilu, Pengamat Imbau Masyarakat Tunggu Hasil Resmi KPU

Diketahui, sejak Juni 2023 lalu, media informasi MenaraMu diluncurkan oleh PWM Sumbar. MenaraMu, kemudian menjadi rujukan informasi yang berkaitan dengan aktivitas persyarikatan se-Sumbar. (*)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional