Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 4 Feb 2024 11:01 WIB ·

Muhammadiyah Terima Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity


 Prof Syafiq A. Mughni, dalam konferens pers di Abu Dhabi, Jumat (2/2/2024) Muhammadiyah menerima penghargaan Zayed Award. (Foto muhammadiyah.or.id) Perbesar

Prof Syafiq A. Mughni, dalam konferens pers di Abu Dhabi, Jumat (2/2/2024) Muhammadiyah menerima penghargaan Zayed Award. (Foto muhammadiyah.or.id)

JAKARTA – Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity diterima Muhammadiyah. Penghargaan diserahkan hari ini, Ahad (4/2) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Pada postingan di akun X (Twitter)nya, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Syafiq A. Mughni mengatakan, dirinya mewakili Muhammadiyah menerima Zayed Award For Human and Fraternity. “Penghargaan ini makin memperkuat motivasi kerja-kerja kemanusiaan di tingkat dunia,” tulisnya, Jumat (2/2).

Syafiq A. Mughni mengatakan PP Muhammadiyah sangat senang dan terhormat menerima penghargaan ini. “Penghargaan ini akan sangat berdampak terhadap kerja-kerja Muhammadiyah. Muhammadiyah bekerja berdasarkan ajaran Islam rahmatan lil alamin,” tutur Syafiq dalam Konferensi Pers yang digelar panitia Zayed Award for Human Fraternity pada Jumat (2/2).

Syafiq menekankan penghargaan tersebut adalah bentuk pengakuan terhadap peran penting yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah dalam mempromosikan nilai-nilai kemanusiaan. 

Baca Juga:  MDMC Sumbar Salurkan Bantuan Kepada Warga Sungai Rangeh Bayur Korban Longsor

“Muhammadiyah percaya bahwa manusia harus menghormati dan menghargai satu sama lain. Hal ini yang memotivasi Muhammadiyah untuk bekerja lebih keras dalam level global,” tutur Syafiq.

Menurutnya, kerja sama lintas iman dan penganugerahan Zayed Award, dapat menjadi pendorong bagi kerja sama serupa di tingkat lokal dan global. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun dunia yang damai.

Ia meyakini langkah-langkah persaudaraan dan perdamaian yang diterapkan oleh Muhammadiyah akan terus diimplementasikan, memberikan dampak positif baik di tingkat akar rumput maupun di tingkat global.

Artikel ini telah dibaca 145 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional