Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 3 Feb 2024 17:33 WIB ·

Dorong Lahirnya Enterpreneur dan Birokrat Muda, Sistem Perkaderan IMM Perlu Pembaruan


 Pembukaan Lokakarya Perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Barat, Sabtu (3/2). Perbesar

Pembukaan Lokakarya Perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Barat, Sabtu (3/2).

PADANG – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Murisal, mendorong pembaharuan sistem perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

Hal itu disampaikan Murisal dalam Lokakarya Perkaderan IMM Sumatera Barat yang diadakan di Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat pada, Sabtu (2/2).

Murisal menekankan pentingnya keseimbangan antara pengembangan diri dalam organisasi dan tanggung jawab akademis.

“Muhammadiyah membantu kita menjadi besar, tetapi jangan lupakan diri sendiri. Aktif organisasi boleh, tapi kuliah harus tepat waktu,” kata Murisal.

Lebih lanjut, Murisal mendorong IMM untuk melahirkan enterpreneur muda dan birokrat, sehingga juniornya tidak kesulitan dalam melaksanakan kegiatan organisasi.

“IMM harus mampu melahirkan enterpreneur muda dan birokrat, sehingga nanti juniornya tidak kesusahan lagi untuk melaksanakan kegiatan di IMM,” tuturnya.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT RI, Aisyiyah Sijunjung Ikuti Acara GOW

Ia juga menekankan pentingnya IMM untuk melepaskan diri dari perbudakan politik yang membentuk diri mahasiswa saat ini menjadi pragmatis, sehingga menciderai nilai-nilai idealisme dan intelektualitas.

“Idealisme Mahasiswa itu adalah sebuah kemewahan bagi seorang Mahasiswa, untuk mari kita proses diri terlebih dahulu, dan setelah terjun kedunia politik kita sudah siap untuk menjadi pemain bukan menjadi objek yang dipermainkan,” terang Murisal.

Sementara itu Ketua Panitia Tomi Afrizal mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai jawaban dari persoalan yang dihadapi oleh IMM Sumbar saat ini terutama yang berkaitan dengan perkaderan.

“Era sekarang yang dikader itu adalah generasi Z, ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita di IMM, generasi Z ini sangat berbeda dengan generasi sebelum, generasi sekarang lebih kritis dan berorientasi terhadap teknologi,” ujar Tomi.

Baca Juga:  Sukseskan Musywil Pemuda Muhammadiyah Sumbar ke-XVII, Ini Harapan Deri Rizal

Lokakarya Perkaderan IMM Sumatera Barat ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memperbarui sistem perkaderan IMM agar lebih adaptif terhadap perubahan zaman dan kebutuhan mahasiswa. Lokakarya ini dihadiri oleh perwakilan dari Pimpinan DPD dan Cabang IMM se-Sumatera Barat dan instruktur IMM.

Lokakarya Pengkaderan IMM Sumatera barat, diharapkan nanti dapat menyusun pola perkaderan, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman saat ini. (EN).

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang

23 Februari 2024 - 17:32 WIB

Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105

23 Februari 2024 - 11:00 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Trending di Berita