Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 2 Feb 2024 08:01 WIB ·

Rekrut Mahasiswa Baru, UM Sumbar Kerjasama dengan LPCR


 Rekrut Mahasiswa Baru, UM Sumbar Kerjasama dengan LPCR Perbesar

SOLOK – Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM)  Sumatera Barat, Dr. Bakhtiar, MA, buka bimbingan teknis (bimtek) Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Bimtek yang digelar di Convension Hall Prof. Ahmad Syafi’i Ma’rif, Kamis (1/2) itu, diikuti seluruh Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se-Sumatera Barat. Sejumlah Pimpinan Daerah Muhamamdiyah pun terlihat turut menghadiri.

Bakhtiar di hadapan peserta bimtek menekankan, setiap tingkatan pimpinan harus bekerja secara bersama.

“Kita harus merubah paradigma yang selama ini terjadi,” demikian sebut orang nomor satu di lingkungan Muhammadiyah Sumbar itu.

Cabang dan Ranting sudah ada, kata Bakhtiar, mestinya giat bekerja dan harus ada di setiap Nagari. Penguatan Cabang dan Ranting harus dilakukan, serta berharap tidak boleh berjalan sendiri-sendiri.

Baca Juga:  Bangun Kolaborasi, MDMC Sumbar Silaturahim dengan PDM Kota Padang

Bakhtiar menyebut, pusat pergerakan Muhammadiyah itu ada pada Cabang dan Ranting. Wilayah dan Daerah hanya bersifat memfasilitasi serta jalur kordinasi.

“Kita harus kerja keras untuk memajukan dan mengurus Persyarikatan. Sudah saatnya kita bangkit. Jangan terlena karena euforia sejarah yang didengungkan selama ini,” tegas Bakhtiar lagi.

Sekaitan dengan Penerimaan Calon Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, miniatur Muhammadiyah ada pada universitas.

Sementara itu sehubungan makin dekatnya Pemilu 2024, Bakhtiar mengatakan, saatnya Muhammadiyah memperjuangkan kader untuk duduk di legislatif pada semua tingkatan. Begitu pua dengan para calon anggota Dewan Perwakilan Daerah.

“Kita perlu orang yang memperjuangkan kita. Pilih yang memperhatikan Muhammadiyah,” tegasnya. Terakhir Bahtiar menghimbau warga Muhammadiyah jangan ada golput.

Baca Juga:  SMP Muhammadiyah Bayur Bentuk TPPK Sekolah

Sebelumnya Panitia pelaksana Syamsurizal melaporkan, kegiatan b imtek tersebut dilakukan di dua zona. Zona satu terdiri dari PDM Kota Padang, Pesisir Selatan, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Kota Solok, serta Sawahlunto, Sijunjung, dan Darmasraya.

Jumlah peserta pada bimtek itu, menurut penyelenggara berjumlah delapan puluh orang yang merupakan utusan Cabang dan Ranting Muhammadiyah.

Hadir sebagai pembicara Ketua LPCR Buya Afrijal Harun, Muslim Tawakal dan Yosmeri Yusuf. (albert)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah