Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 29 Jan 2024 15:16 WIB ·

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dorong Pembangunan PTM di Sumbar


 Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Dorong Pembangunan PTM di Sumbar Perbesar

PADANG – Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Tabrani, lakukan silaturrahim dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat.

Pertemuan yang diinisiasi oleh Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat tersebut, digelar di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumbar, Kota Padang, Sabtu (26/1). Selain dihadiri oleh Ketua PWM Sumbar Bakhtiar, juga tampak kehadiran Wakil Ketua Murisal, Marhadi Efendi, Zaim Rais, FirdauS, Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) Hendri Navigator. Sementara dari UM Sumbar, dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Lahmi Fahmi dan beberapa orang dosen.

Dalam pertemuan tersebut, Tabrani menyampaikan apresiasi atas perkembangan pendidikan tinggi Muhammadiyah di Sumatera Barat. Ia juga menyampaikan harapan agar PWM Sumbar dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Muhammadiyah di daerah tersebut.

Baca Juga:  Sambut Milad, Muhammadiyah Gelar Gerakan Infak Pendidikan, Simak Caranya

“PWM Sumbar harus terus bersinergi dengan berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Muhammadiyah,” kata Tabrani.

Tabrani mengatakan, melakukan upaya pembangunan dan pengembangan pendidikan tinggi, dibutuhkan semangat dan keikhlasan, pendidikan tinggi merupakan ujung tombak dakwah Muhammadiyah saat ini.

“Kita patut mencontohkan perguruan tinggi Muhammadiyah yang sudah maju dan berkembang, contohnya seperti Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), saya ingat betul heroiknya perjuangan membesarkan kampus tersebut,” ujar Tabrani.

Sementara itu, Ketua PWM Sumbar Bakhtiar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Tabrani dan rombongan. Ia juga menyampaikan komitmen PWM Sumbar untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Muhammadiyah di daerah tersebut.

Baca Juga:  Perantau Minang H. Yendra Fahmi Umrohkan Seluruh Guru Kompleks Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana

“PWM Sumbar akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Muhammadiyah, baik dari segi akademik, nonakademik, maupun sarana dan prasarana,” kata Bakhtiar. (EN)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional