Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 28 Jan 2024 14:40 WIB ·

Dzulfikar Ahmad Tawalla Lantik PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar Periode 2023-2027


 Serahterima kepemimpinan PWPM Sumbar dari ketua sebelumnya Deri Rizal kepada ketua yang baru, Ade Herdiwansyah.(Ist) Perbesar

Serahterima kepemimpinan PWPM Sumbar dari ketua sebelumnya Deri Rizal kepada ketua yang baru, Ade Herdiwansyah.(Ist)

Padang, Menaramu – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla melantik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat periode 2023-2027, Ahad (28/1/2024).

Ketua PWPM Sumbar 2023-2027, Ade Herdiwansyah dan jajaran pimpinan dilantik di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat. Hadir pimpinan wilayah, tokoh hingga pejabat daerah di Sumatra Barat.

Usai pelantikan, Dzulfikar menyampaikan selamat kepada para pimpinan pemuda Muhammadiyah Sumbar. Ia mengharapkan, pimpinan pemuda Muhammadiyah yang baru bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Pemuda Muhammadiyah memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa. Oleh karena itu, saya berharap agar pengurus PWPM Sumbar dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi masyarakat,” kata Dzulfikar.

Selain itu, Dzulfikar juga mengingatkan 3 hal penting dalam menggerakkan organisasi Pemuda Muhammadiyah. Pertama pembaharuan etos dan semangat. Kedua, berkomitmen untuk menjalankan dan memajukan Pemuda Muhammadiyah di Sumatera Barat kemudian yang ketiga pembaharuan prestasi.

Baca Juga:  Berpengalaman di Berbagai Organisasi, Doli Putra Siap Bawa Kemajuan untuk Pemuda Muhammadiyah Sumbar

“Ketiga pesan tersebut sangat penting untuk kita jalan dalam menggerakkan dan memajukan Pemuda Muhammadiyah di Sumatera Barat,” ujar Dzulfikar.

Sebelumnya, Ketua PWPM Sumbar periode 2018-2022, Deri Rizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran pimpinan di masanya yang telah bekerja membangun Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

Dosen UIN Mahmud Yunus itu mengharapkan PWPM periode 2023-2027 dapat melanjutkan program terbaik PWPM sebelumnya dan memberikan yang terbaik untuk Pemuda Muhammadiyah di Sumatera Barat.

“Semoga PWPM periode 2023-2027 diberikan kemudahan oleh Allah dalam menjalankan amanah. Saya mewakili PWPM periode sebelumnya mohon maaf sebesar-besarnya jika dalam menjalankan amanah terdapat kekurangan,” ujar Deri Rizal.

Ketua PWPM Sumbar, Ade Herdiwansyah berjanji akan menjalankan amanah pimpinan dengan sebaik-baiknya. Dalam periode kepemimpinannya, Ade akan fokus pada program entrepreneur dan ekonomi pemuda.

Baca Juga:  PW Muhammadiyah Sumbar Dorong Percepatan Peralihan MTsM Bukit Kili Solok menjadi Pondok Pesantren

“Semoga ke depan akan lahir enterpreneur- enterpreneur muda sebagai salah satu tonggak kekuatan Pemuda Muhammadiyah dalam menghadapi perkembangan zaman,” ujar Ade.

Ade mengharapkan dukungan semua pihak, baik di internal Muhammadiyah maupun eksternal dalam mewujudkan cita-cita Pemuda Muhammadiyah.

Sementara itu Wakil Ketua PWM Sumbar Ki Jal Atri Tanjung, dalam amanatnya mengatakan, Pemuda negarawan harus menjadi ruh pergerakan, Pemuda adalah pilar penting dalam pembangunan bangsa.

“Saya berharap PWPM Sumbar saat ini mampu membawa Pemuda Muhammadiyah kearah yang lebih baik, mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita PWPM Sumbar untuk menjadi Pemuda negarawan, harmoni memajukan Sumatera Barat dapat terwujud,” ujar Ki Jal Atri Tanjung

Acara pelantikan PWPM Sumbar periode 2023-2027 tersebut dihadiri oleh Penasehat PWM Sumbar Shofwan Karim, Wakil Ketua Yosmeri Yusuf, PP Pemuda Muhammadiyah, dan sejumlah tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah, pejabat pemerintah, dan puluhan warga Muhammadiyah. (EN)

Artikel ini telah dibaca 120 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM