Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 19 Des 2023 21:51 WIB ·

Yayasan Bina Muwahiddin Segera Bangun Masjid dan Ruang Belajar di Panti Asuhan Muhamadiyah Bukit Kili Solok


 Pertemuan pihak Yayasan Bina Muwahiddin dengan panitia pembangunan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Solok.(Albert) Perbesar

Pertemuan pihak Yayasan Bina Muwahiddin dengan panitia pembangunan dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Solok.(Albert)

Solok, Menaramu – Yayasan Bina Muwahiddin bakal membangun masjid megah di lingkungan panti asuhan Muhammadiyah Bukit Kili Solok. Pembangunan itu untuk mendukung pelaksanaan pendidikan dan juga pengembangan pondok pesantren.

Menindaklanjuti rencana itu, Yayasan Bina Muwahiddin melakukan survei langsung ke lokasi panti, Selasa (19/12/2023). Dalam kesempatan itu, pihak yayasan juga bertemu langsung panitia pembangunan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok.

Selain pembangunan masjid, Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya juga akan membantu pembangunan 4 unit ruang belajar, lengkap dengan toilet serta 1 unit ruko untuk pengembangan ekonomi panti asuhan.

“Tentunya, sebelum pelaksanaan pembangunan ada berbagai hal yang harus kita pahami bersama. Sehingga, nantinya tidak ada kendala dalam proses pembangunan,” ungkap Ustadz Rudi dari Yayasan Bina Muwahiddin Surabaya.

Baca Juga:  Utusan Sumbar Hadiri Muktamar IPM di Medan

Rencananya, masjid akan dibangun di tanah seluas 20×20 meter. Masjid ini akan menggantikan keberadaan musholla yang sudah tidak representatif lagi untuk kegiatan ibadah. Apalagi, ke depan Muhammadiyah akan mengembangkan daerah panti menjadi pondok pesantren.

Ketua PDM Kabupaten Solok, Buya Darman mengaku sangat senang dengan program dari Bina Muwahiddin. Pembangunan masjid yang paripurna dan juga sarana belajar memang sangat dibutuhkan untuk pengembangan ke depannya.

“Tentunya, bantuan ini akan sangat membantu pengembangan pendidikan dan juga dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Solok. Untuk itu, mari bersama kita dukung agar lancar sesuai rencana,” ujarnya.

Hadir pada pertemuan tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kubung, H. Hasanudin Pimpinan Panti Asuhan Bukit Kili, Buya DR. Zulkarnaini, Kepala SD Muhammadiyah Afrizon S.Pd dan PDA Solok, Deli Rozalina.(Albert)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah