Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 12 Des 2023 13:09 WIB ·

Silaturahim dengan Bupati Sijunjung, PWM Sumbar Jajaki Potensi Kerjasama Pembangunan Daerah dan Pengembangan AUM


 Ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar bersama rombongan usai bersilatuahim dengan Buapti Sijunjung, Benny Dwifa di kediaman dinasnya.(Ist( Perbesar

Ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar bersama rombongan usai bersilatuahim dengan Buapti Sijunjung, Benny Dwifa di kediaman dinasnya.(Ist(

Sijunjung, Menaramu – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat bersilaturahim dengan Bupati Sijunjung, Senin (11/12/2023). Kedatangan ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar bersama rombongan disambut langsung Bupati Benny Dwifa di Rumah Dinas.

Suasana penuh keakraban itu diawali dengan jamuan makan malam. Selanjutnya, kedua pihak terlibat diskusi tentang potensi kerjasama Muhammadiyah dengan Pemerintah Daerah dalam mendorong berbagai kemajuan, termasuk pengembangan dakwah dan Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Sijunjung.

Ketua PWM Sumbar, Bakhtiar menyampaikan, Muhammadiyah siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sijunjung. Muhammadiyah memiliki berbagai potensi yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan daerah, seperti pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Sangat banyak hal yang dapat kita kerjasamakan dalam melakukan pembangunan daerah. Sekaligus juga memberdayakan masyarakat Kabupaten Sijunjung di berbagai bidang,” ungkap Bakhtiar.

Baca Juga:  Milad ke-111 Muhammadiyah, Ketua PDM Pessel : Peran Persyarikatan Harus Lebih Terasa di Masyarakat

Bupati Sijunjung Benni Dwifa menyambut baik tawaran Muhammadiyah. Ia mengatakan, Pemerintah Daerah terbuka untuk bekerja sama dengan Muhammadiyah. Muhammadiyah memiliki peran penting dalam pembangunan daerah, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Kerja sama dan sinergi antara Muhammadiyah dengan Pemerintah Daerah sangat penting, menurut saya Muhammadiyah adalah mitra strategis kami dalam melakukan pembangunan di Daerah.” “Mohon arahanya dari ayahanda semuanya,” kata Benny.

Sementara itu, Wakil Katua PWM Sumbar, Zaitul Ikhlas menambahkan, silaturahim antara Muhammadiyah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung merupakan langkah penting untuk membangun kerjasama yang lebih erat.

Kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak, yaitu Muhammadiyah dan Pemerintah Daerah, serta masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Baca Juga:  PDM Tanah Datar Matangkan Persiapan Musyca

“Dengan adanya kerjasama nantinya, Muhammadiyah dan Pemerintah Daerah dapat saling melengkapi dan memperkuat satu sama lain dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris PWM, Apris, Ketua PDM Sijunjung Usman Gumanti, Sekretaris Mardiwan Arsaissy, dan sejumlah pimpinan lainnya.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah