Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 6 Des 2023 19:36 WIB ·

Dibantu Lembaga Donatur Bina Muwahidin, Fasilitas MBS Lima Kaum Segera Dibangun


 Rapat persiapan pembangunan fasilitas Muhammadiyah Boarding School Lima Kaum.(Ist) Perbesar

Rapat persiapan pembangunan fasilitas Muhammadiyah Boarding School Lima Kaum.(Ist)

TANAH DATAR, MENARAMU – Pasca diluncurkan beberapa waktu lalu, Muhammadiyah Boarding School (MBS) Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar terus bergerak untuk melengkapi beragam fasilitas pendukung.

Perubahan MTs Muhammadiyah Lima Kaum menjadi sekolah asrama merupakan salah satu terobosan Muhammadiyah dalam memenuhi kebutuhan pendidikan saat ini. Sekolah asrama atau boarding school lebih efektif dalam optimalisasi pendidikan.

Niat baik Muhammadiyah dalam membangun fasilitas pendidikan yang lebih baik juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya dari Lembaga Donatur Bina Muwahidin.

Ketua PCM Lima Kaum Hermanto menyebutkan, dari kerjasama bantuan yang diberikan, akan dibangunkan sejumlah fasilitas pendukung sekolah asrama. Mulai dari masjid, ruangan belajar hingga bangunan amal usaha produktif.

Baca Juga:  Terganjal Pelunasan Tanah Senilai Rp315 Juta, Rencana Pembangunan PontrenMu Kota Pariaman Terancam Gagal

“Alhamdulillah, kita mendapatkan bantuan dari lembaga donatur Bina Muwahidin yang sudah ditekan MoU bersama. Saat ini kita persiapkan proses pembangunannya,” ungkap Hermanto saat rapat bersama PDM dan pimpinan amal usaha, Selasa (5/12/2023).

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH. Saad Ibrahim melaunching Muhammadiyah Boarding School (MBS) Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Ahad (12/11/2023).

Saat itu, Dr. Saad Ibrahim memberikan apresiasi upaya konversi dari sekolah konvensional menjadi boarding school. Menurutnya, langkah itu juga menjawab tantangan dan kebutuhan pendidikan saat ini.

“Dengan adanya asrama, juga membuat para orang tua lebih tenang. Anak-anak mereka terkontrol dengan baik. Selain itu, waktu untuk mereka belajar dan beribadah akan lebih maksimal,” kata Saad Ibrahim saat itu.(*)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM