Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 5 Des 2023 22:31 WIB ·

Lazismu Sijunjung Resmi Beroperasi, Amanah Perdana Salurkan Infaq Murid SD untuk Palestina


 Pimpinan Lazismu dan PDM Sijunjung berdiskusi terkait pengembangan program Lazismu Sijunjung ke depan.(AG) Perbesar

Pimpinan Lazismu dan PDM Sijunjung berdiskusi terkait pengembangan program Lazismu Sijunjung ke depan.(AG)

Sijunjung, Menaramu – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) resmi hadir di Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat.

Walau baru berdiri di daerah Sijunjung, lembaga yang bernaung di bawah Muhammadiyah itu langsung bergerak dengan melakukan koordinasi dengan persyarikatan.

Ketua Lazismu Sijunjung, Herman mengatakan, Lazismu Sijunjung secara resmi telah beroperasi sejak hari Senin, 4 Desember 2023.

“Kantor kita saat ini berada di lantai satu Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif (GDM-ASM), Muaro Sijunjung,” ungkapnya kepada Menaramu, Selasa (5/12/2023).

Seiring berjalan waktu, pimpinan Lazismu Sijunjung juga akan segera melengkapi sejumlah fasilitas, termasuk plank merk kantor agar masyarakat dan warga Muhammadiyah mudah mengenali alamat Lazismu.

Baca Juga:  Tinjau Islamic Center Muhammadiyah Padang, Dr. Saad Ibrahim : Ini Proyek Penting Persyarikatan dan Kemasyarakatan

Ketua PDM Sijunjung, Usman Gumanti sangat mengharapkan, kehadiran Lazismu di Kabupaten Sijunjung semakin memperkuat pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya.

“Harapannya, Lazismu bisa bergerak gesit dalam menghimpun ZIS dan menyalurkannya kepada masyarakat melalui berbagai program produktif,” harapnya.

Walau baru dua hari beroperasi, Lazismu Sijunjung langsung mendapatkan amanah untuk menyalurkan infaq kemanusiaan untuk Palestina sebanyak Rp. 655.000 dari SDN 09 Tanjung Gadang. Nantinya, dana itu akan disalurkan melalui Lazismu pusat. (Adpi Gunawan).

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM