Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 30 Nov 2023 18:01 WIB ·

Muhammadiyah Dukung Penuh Aksi Damai Masyarakat Sumbar Bersama Palestina


 Audiensi Aliansi Masyarakat Sumbar Bersama Palestina dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat di GDM Padang.(Endrio) Perbesar

Audiensi Aliansi Masyarakat Sumbar Bersama Palestina dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatra Barat di GDM Padang.(Endrio)

Padang, MenaraMu – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat (Sumbar) mendukung penuh rencana aksi damai masyarakat Sumbar bersama Palestina yang akan bakal digelar pada 3 Desember 2023 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar, saat menerima audiensi Aliansi Masyarakat Sumbar Bersama Palestina di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumbar, Kota Padang, Rabu (29/11/2023).

Koordinator Aliansi Masyarakat Sumbar Bersama Palestina, Muhammad Farid, mengatakan, pihaknya berharap ada kolaborasi dan kerjasama dengan Muhammadiyah Sumbar dalam menyukseskan aksi damai tersebut.

“Kami berharap Muhammadiyah Sumbar dapat memberikan dukungan dan arahan kepada kami dalam menyukseskan aksi damai tersebut,” kata Farid.

Menanggapi hal itu, Bakhtiar mengatakan, PWM Sumbar siap mendukung aksi damai tersebut. Ia mengatakan, Muhammadiyah selalu aktif dalam membantu rakyat Palestina melalui berbagai amal usaha dan lembaga yang ada di Muhammadiyah.

Baca Juga:  PDM-PDA Pabasko Ikuti Baitul Arqam

“Bagi Muhammadiyah, Palestina sudah menjadi perhatian sejak lama. Dan PWM Sumbar siap mendukung dan mengarahkan warga Muhammadiyah Sumbar untuk ikut serta dalam aksi damai tersebut,” kata Bakhtiar.

Sementara itu, Sekretaris PWM Sumbar, Apris, mengingatkan kepada Aliansi Masyarakat Sumbar Bersama Palestina untuk selalu berkoordinasi dengan semua pihak terkait jelang aksi damai.

“Aksi damai tersebut harus berjalan dengan lancar dan tertib. Oleh karena itu, penting untuk berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Mulai dari ormas, pemerintah dan juga pihak keamanan,” kata Apris.

Aksi damai masyarakat Sumbar bersama Palestina akan diawali dengan salat subuh berjamaah di Masjid Raya Sumatra Barat. Kemudian dilanjutkan dengan long march sepanjang Jalan Jenderal Sudirman menuju Kantor Gubernur Sumatra Barat.

Baca Juga:  Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Resmikan Asrama Ponpes Al Kautsar

Dalam aksi tersebut, akan ada sejumlah orasi dari tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, dan ulama.

Aksi damai tersebut diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Sumbar untuk menunjukkan solidaritasnya kepada rakyat Palestina yang sedang dilanda konflik.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

PWM Sumbar: Waspadai Serangan Fajar dan Bijak Gunakan Hak Pilih

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM