Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 29 Nov 2023 23:50 WIB ·

Peduli Rakyat Palestina, IMM Pesisir Selatan Turun ke Jalan Galang Donasi


 Aksi IMM Pesisir Selatan menggalang donasi untuk rakyat Palestina. (IST) Perbesar

Aksi IMM Pesisir Selatan menggalang donasi untuk rakyat Palestina. (IST)

PESISIR SELATAN – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), menggalang donasi untuk rakyat Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel di Jalur Gaza.

Aksi penggalangan dana itu digelar IMM di jalan depan Mesjid Jami’ Nurul Hikma, di kawasan Kampung Baru, Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan, Rabu (29/22/2023).

Para IMMawan dan IMMawati tampak bersemangat menggugah setiap pengendara yang lalu lalang di jalanan. Sesekali, mereka berteriak “selamatkan rakyat Palestina yang dijajah Israel”.

Ketua Umum PC IMM Pesisir Selatan, Gempa Maulana mengatakan, aksi penggalangan dana itu merupakan wujud dari kepeduliannya bersama rekan-rekan di IMM. Paling tidak, sedikit gerakan ini mampu membantu saudara seagama di Palestina.

Baca Juga:  Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Berkurban Sapi, Dagingnya Buat Warga Sekitar

“Kami sebagai mahasiswa Muhammadiyah merasa terpanggil untuk turun ke jalan menggalang donasi untuk rakyat Palestina,” katanya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Aksi, Muhammad Tabri mengatakan, aksi ini tidak semata bermakna penggalangan dana. Melainkan tentang cara menyatukan hati dalam aksi nyata sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang tertindas.

“Kami ingin masyarakat tahu bahwa setiap sumbangan dan doa memiliki kekuatan,” kata Tabri yang juga Sekum IMM Pesisir Selatan.

Aksi penggalangan donasi ini akan berlanjut hingga tiga hari ke depan. Sehari tadi, IMM Pesisir Selatan telah mengumpulkan Rp 642.000 sumbangan dari masyarakat. Penyalurannya nanti diserahkan melalui Lazizmu Pesisir Selatan.

Kepedulian IMM Pesisir Selatan hingga menggelar aksi penggalangan dana diapresiasi tokoh muda Muhammadiyah Sumbar, Herman Syahkiki. Menurutnya, empati tersebut menandakan IMM punya rasa tanggungjawab moral yang tinggi, lebih-lebih terhadap kemanusiaan.

Baca Juga:  PDM Kota Payakumbuh Apresiasi SE Wako Payakumbuh Tentang Hentikan Aktivitas Saat Adzan

“Bukti mahasiswa itu tidak pasif dan terus bergerak. Teruslah bawa dampak positif,” kata Formatur PWPM Sumbar periode 2023-2027 itu.

Diketahui, perang Israel-Hamas Palestina yang meletus sejak 7 Oktober 2023. Sampai hari ini, tercatat sudah 15.093 jiwa melayang dalam perang tersebut. Jumlah total korban jiwa Palestina dalam perang ini sudah 11 kali lipat lebih banyak dari korban jiwa Israel. (HS)

 

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM