Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 28 Nov 2023 17:03 WIB ·

Santri Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Raih Juara di Semua Cabang Lomba STC FUSA UIN Imam Bonjol


 Santri Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Raih Juara di Semua Cabang Lomba STC FUSA UIN Imam Bonjol Perbesar

Limapuluh Kota, MenaraMu – Santri Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Harau kembali mengukir prestasi. Kali ini dalam ajang Student Talent Competition (STC) Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Dalam kompetisi yang berlangsung dari 25-26 November 2023 itu memperlombakan sejumlah cabang diantaranya pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, debat bahasa Indonesia dan juga lomba karya tulis.

Pada kompetisi itu, Ponpes Al Kautsar mengirim 7 orang santri. Dari seluruh kategori lomba, santri Ponpes Al Kautsar berhasil menjadi juara.

Di cabang Pidato Bahasa Inggris, santri Al Kautsar Fiona Putri Salsabila berhasil menjadi juara 2. Kemudian di cabang pidato Bahasa Arab juga berhasil meraih juara 2 oleh Tasya Julia.

Baca Juga:  PCM Batipuh Laksanakan Pengajian dan Persiapan Musyca

Sementara di cabang Debat Bahasa Indonesia, santri Al Kautsar, Veliza Rahmaniah, Ahmad Raihan Alfarabi dan Angga Irawan berhasil meraih juara 3. Dan, Karya Tulis Ilmiah juara 3 diraih Sylvi Nadilla dan Salsabila.

Mudir Ponpes Al Kautsar, Dafri Harweli mengapresiasi perjuangan santri dan guru yang telah memberikan hasil terbaik dalam ajang lomba tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih kepada seluruh pelatih yang membimbing santri kita sampai pada tahap ini. Selamat Ustadz ucapkan kepada seluruh ananda yang berhasil memperoleh juara dan mengharumkan nama pondok kita,” ujar Dafri. (Nauri A)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM