Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 27 Nov 2023 19:01 WIB ·

Kader Muhammadiyah Andre Saputra Terpilih sebagai PAW Wali Nagari Nanggalo Pessel


 Kader Muhammadiyah Andre Saputra Terpilih sebagai PAW Wali Nagari Nanggalo Pessel Perbesar

Pesisir Selatan – Mantan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Barat, Andre Saputra terpilih sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wali Nagari Nanggalo, Kabupaten Pesisir Selatan sisa masa jabatan 2023-2029.

Andre terpilih melalui proses pemilihan Wali Nagari PAW yang digelar Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Nanggalo, Senin (27/11/2023). Dalam pemilihan, alumnus S2 Ekonomi dan Bisnis UNP itu berhasil unggul dari dua kandidat lainnya.

Dari 35 suara sah, Andre berhasil meraih 19 suara. Sementara kandidat lainnya, Iswandi meraih 16 suara dan satu kandidat lagi, Juli Hendri tidak memperoleh suara sama sekali. Dengan hasil itu, Andre ditetapkan sebagai Wali Nagari terpilih.

Baca Juga:  Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Resmikan Asrama Ponpes Al Kautsar

Terhadap hasil tersebut, pria kelahiran 1994 itu mengaku siaP bekerja keras untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat dan Nagari Nanggalo.

“Jabatan Wali Nagari ini merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Saya akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi untuk menjadikan Nagari Nanggalo sebagai nagari yang maju, mandiri, dan bermartabat,” kata Andre.

Dalam kesempatan itu, Andre juga mengajak seluruh masyarakat Nagari Nanggalo untuk bersama-sama berkolaborasi dalam membangun nagari. Menurutnya, dengan kebersamaan, Nagari Nanggalo akan semakin maju dan berkembang.

“InsyaAllah dengan bersama semua yang menjadi harapan akan lebih mudah kita gapai,” kata Andre.

Andre Saputra merupakan kader Muhammadiyah. Andre pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Padang pada tahun 2015.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Bakal Hadiri Milad ke-106 'Aisyiyah di Kota Padang

Kemudian, ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum DPD IMM Sumbar pada tahun 2016-2019. Saat ini, Andre dipercaya sebagai anggota Majelis Pembinaan Kader dan Sumbar Daya Insani (MPK SDI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat.(Endrio/Alp)

Artikel ini telah dibaca 297 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM