Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 18 Nov 2023 18:53 WIB ·

Wako Zul Elfian hingga Wawako Ramadhani Hadiri Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah di Kota Solok


 Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama ketua PDM, Jalinus Hadis melepas pawai milad ke-111 Muhammadiyah di depan kompleks sekolah Muhammadiyah Pandan.(Ist) Perbesar

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama ketua PDM, Jalinus Hadis melepas pawai milad ke-111 Muhammadiyah di depan kompleks sekolah Muhammadiyah Pandan.(Ist)

Kota Solok – Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah di Kota Solok, Sumatra Barat begitu terasa. Ratusan pelajar sekolah hingga warga Muhammadiyah mengikuti pawai milad, Sabtu (18/11/2023).

Suasana bahagia itu kian lengkap dengan hadirnya langsung Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar. Bersamaan juga hadir ketua PDM Kota Solok, Jalinus Hadis, ketua PDA, Hamidayati dan jajaran.

Jelang pelepasan pawai, Wako Zul Elfian Umar mengatakan, Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi besar di Indonesia yang telah memberikan sumbangsih yang luar biasa untuk bangsa dan negara.

Dengan bertambahnya usia Muhammadiyah, Mudah-mudahan ke depan akan semakin besar, mampu berkiprah dalam mewujudkan masyarakat yang berkemajuan, adil dan makmur.

Baca Juga:  KH. Saad Ibrahim: “Pimpinan Muhammadiyah Harus Punya Mindset Terdepan"

“Atas nama Pemerintah Kota Solok kami mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke-111. Semoga Muhammadiyah tetap eksis berikan yang terbaik, terutama di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” ujar wako.

Pawai milad Muhammadiyah di Kota Solok yang diikuti pelajar, warga hingga pimpinan Muhammadiyah dilepas di depan Kompleks Muhammadiyah Pandan.

Dari daerah itu, arak-arakan pawai bergerak menuju Masjid Agung Al-Muhsinin. Sesampai di Masjid Agung, kegiatan ditutup dengan tabligh Akbar bersama Ustadz Jel Fathullah.

Muhammadiyah Kota Solok

Wawako Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra saat menghadiri langsung tabligh Akbar bersama Ustadz Jel Fathullah.(Ist)

Dalam kesempatan itu, juga tampak hadir Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra. Selain Tablig Akbar, pada momentum Milad ke-111 Muhammadiyah di Kota Solok juga dilangsungkan Rakerda Tapak Suci.(*)

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah