Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 14 Nov 2023 17:46 WIB ·

PCM Matur dan Ortom Lainnya Lakukan Sertijab


 PCM Matur dan Ortom Lainnya Lakukan Sertijab Perbesar

AGAM– Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah (PCM/ PCA) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) Kecamatan Matur dikukuhkan dalam pertemuan yang dilakukan di mushalla Panti Asuhan Aisyiyah Matur, Selasa (14/11).

Sedangkan kepengurusan Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah menyusul dalam beberapa ke depan.

Panitia pelaksana Denison menyampaikan sejumlah laporan hasil kegiatan selama Musycab Terpadu dan pengukuhan kepengurusan yang baru, bahwa semua tahapan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar serta didukung banyak pihak.

“Berkat dukungan semua pihak musyawarah cabang terpadu yang dilakukan berjalan dengan sukses dan menghasilkan kepengurusan baru melanjutkan kepemimpinan yang sudah habis periodenya,” katanya.

Ketua PCM Matur yang lama S.Imam Bandaro berharap program persyarikatan lebih baik lagi dan mampu menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pontren KAUMAN Muhammadiyah Padang Panjang Bakal Gelar Festival Buya HAMKA

“Meski belum semua program yang maksimal dilakukan, setidaknya telah berdampak positif untuk peningkatan kualitas persyarikatan dari masa ke masa,” katanya.

Pihaknya optimis masih banyak lagi program yang bisa dilakukan di era teknologi informasi ini dalam menunjang kesuksesan jalannya roda persyarikatan di masa mendatang.

Mudah mudahan sebanyak 8 ranting Muhammadiyah yang ada dan aktif dapat melanjutkan program kegiatan yang dicanangkan nantinya, sedangkan ranting lainnya yang masih pasif akan didorong kembali untuk berkegiatan seperti beberapa tahun sebelumnya.

“Semoga pimpinan yang sekarang mampu bersinergi dan bergerak bersama yang lainnya untuk mewujudkan persyarikatan yang berkemajuan,”katanya.

Syurkani Imam Bandaro, sebagai ketua PCM Matur yang baru bertekad akan melanjutkan program yang ada sebelumnya dan ditingkatkan pada bidang lainnya yang berpotensi untuk memajukan persyarikatan berkembang menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Musriadi Jabat Plt. Ketua PDM Pabasko

“Dengan serba keterbatasan, kita berharap usul saran dan masukan dari semua lapisan kader persyarikatan demi kemajuan persyarikatan yang berkemajuan di masa selanjutnya,” katanya.

Pada dasarnya masih banyak senior dan berpengalaman, namun amanah ini akan diemban sesuai kemampuan yang dimiliki bersama pimpinan lainnya di PCM Matur ini.

Ketua PDM Agam Mursyidi berharap masa kepemimpinan yang diamanahkan kepada figur terpilih di struktur PCM, PCA, PCNA,PC IPM dan PC Pemuda Muhammadiyah Matur diminta dapat dijalankan dengan sebaik baiknya dan konsisten memperkokoh persatuan dan kesatuan di internal persyarikatan dan dikembangkan dengan lembaga lainnya di tengah masyarakat.

Sehingga keberadaan persyarikatan dirasakan dampaknya untuk internal dan eksternal lembaga.

Baca Juga:  Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah di Pesisir Selatan, Masyarakat Antusias

“Tentunya dengan adanya sinergitas dan saling mendukung program yang dicanangkan, maka tidak ada program yang berat dilakukan, karena hal itu menjadi kewajiban bersama dan maju bersama,” katanya.

Semoga kebersamaan yang dilakukan akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dimana saja berada di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah dan Ortom yang ada.

Pihaknya yakin semua program yang direncanakan berjalan dengan baik dan sukses selagi didukung moril maupun materil oleh semua pihak.(mursyidi)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah