Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 13 Nov 2023 07:15 WIB ·

Wakil Ketua PDM Payakumbuh, Wal Asri: MenaraMu Penting untuk Syiar Muhammadiyah


 Wakil Ketua PDM Payakumbuh bidang Lembaga Hikmah dan Kerjasama, Wal Asri, MM. (Foto: Antarasumbar/Akmal Saputra) Perbesar

Wakil Ketua PDM Payakumbuh bidang Lembaga Hikmah dan Kerjasama, Wal Asri, MM. (Foto: Antarasumbar/Akmal Saputra)

PAYAKUMBUH – Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Payakumbuh bidang Lembaga Hikmah dan Kerjasama, Wal Asri, MM, mendukung penuh pengembangan media Muhammadiyah berbasis daerah.

“Kita sangat mendukung pengembangan media Muhammadiyah seperti disampaikan Tim Sosialisasi dan Pengembangan Media Resmi Muhammadiyah, MenaraMu. Dengan adanya media informasi yang benar-benar dikelola secara profesional, tentunya akan berdampak positif bagi syiar Muhammadiyah,” demikian disampaikan Wal Asri, Ahad, (12/11) kemarin di Payakumbuh.

Apresiasi dan dukungan itu, disampaikan Wal Asri yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Payakumbuh tersebut, saat menerima kunjungan Tim Sosialisasi dan Pengembangan Media Resmi Muhammadiyah, MenaraMu, bersama sejumlah unsur pimpinan Muhammadiyah di kota Gelamai itu.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama SD ‘Aisyiyah Multilingual, Upaya Bidani Generasi Peradaban

Menurut birokrat yang konsern pada pentingnya penyebaran informasi terkait aktivitas persyarikatan tersebut, media informasi merupakan wadah yang sangat tepat dijadikan alat penyampai pesan-pesan persyarikatan hingga ke lapisan terbawah di ranting-ranting Muhammadiyah.

“Kita ingin, seluruh warga Muhammadiyah sampai ke ranting-ranting, memeroleh informasi dari persyarikatan. Dan dengan adanya MenaraMu sebagai media resmi Muhamamdiyah Sumbar, tentu ini perlu disikapi dengan dukungan penuh,” sebut Wal Asri yang diaminkan oleh Ketua PDM Payakumbuh, Dr. Irwandi Nashir.

Wal Asri melanjutkan, PDM Payakumbuh, juga perlu menyegerakan pembicaraan terkait pengembangan meia Muhamadiyah di kota itu.

“Kita lihat potensi yang ada di Payakumbuh, dan itu akan jadi ukuran hasil pembicaraan nantinya di tingkat pimpinan. Seperti yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi dan Pengembangan Media Resmi Muhammadiyah, MenaraMu, bisa dalam bentuk sub-domain atau addon domain,” imbuhnya.

Baca Juga:  Link Download Logo Milad ke-111 Muhammadiyah, Cek di Sini!

Menjawab apresiasi dan dukungan itu, Wakil Pemimpin Redaksi MenaraMu, Nova Indra, menyatakan bahwa peluang yang terbuka lebar di bidang informasi itu sangat pantas dibersamai oleh setiap PDM di Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas apresiasi dan dukungan dari unsur pimpinan Muhammadiyah Payakumbuh. Kita juga berharap, dengan adanya MenaraMu, syiar gerakan Muhammadiyah akan terus bergaung di seluruh lapisan warga Muhammadiyah Sumbar,” ujar pemilik media Warta Pendidikan yang juga penulis itu. (ni)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah