Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 12 Nov 2023 10:01 WIB ·

Pesantren Pusat Peradaban Masa Depan


 Dr. Saad Ibrahim memberikan pencerahan dan motivasi terhadap pimpinan Muhammadiyah Kota Solok dan amal usaha di Ponpes Al Mumtaz.(Endrio) Perbesar

Dr. Saad Ibrahim memberikan pencerahan dan motivasi terhadap pimpinan Muhammadiyah Kota Solok dan amal usaha di Ponpes Al Mumtaz.(Endrio)

Kota Solok – Pondok Pesantren memiliki peran penting dalam membangun peradaban di masa depan. Pesantren menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta nilai-nilai moral serta spritual.

Sebagai pusat peradaban, kata Dr. Saad Ibrahim, Pesantren harus terus bertransformasi dalam peningkatan mutu pendidikan. Alumni pesantren harus berdaya saing dan menjadi agen peradaban di tengah masyarakat.

“Pesantren harus mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang iptek serta punya daya saing di era global,” ungkap Saad Ibrahim saat memberikan pencerahan di Ponpes Al Mumtaz Kota Solok, Sabtu (11/11/2023).

Hadir mendampingi, Wakil ketua PWM Sumbar, Dr. Bakhtiar dan jajaran, ketua PDM Kota Solok, Jalinus Hadis. Pengerjaan diikuti oleh seluruh civitas akademika Ponpes Al Mumtaz Muhammadiyah Kota Solok.

Baca Juga:  Kolaborasi Wirid Remaja, Cabdin Wilayah VII Pesisir Selatan Bakal Gandeng Muhammadiyah

Di hadapan Mudir dan guru, KH. Saad Ibrahim meminta ponpes Al Mumtaz untuk terus memacu mutu pendidikan. Sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat luas untuk menitipkan masa depan pendidikan anak mereka.

Selain itu, KH. Saad Ibrahim juga menekankan, pesantren harus menjadi pusat pengembangan nilai-nilai moral dan spiritual. Pesantren harus mampu mencetak generasi muda yang memiliki akhlak mulia, serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Pesantren harus menjadi pusat peradaban yang kokoh dan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa,” tegas KH.Saad Ibrahim.

Di akhir kunjungannya di Kota Solok tersebut, Dr. Saad Ibrahim mengharapkan seluruh jajaran Muhammadiyah, Amal Usaha dan warga terus bersatu padu menjalankan dakwah Muhammadiyah serta memacu kemajuan amal usaha.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM