Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 6 Nov 2023 06:55 WIB ·

Diamanahi Jabatan Bendahara PWPM, Nopil Sebut Hal Ini


 Diamanahi Jabatan Bendahara PWPM, Nopil Sebut Hal Ini Perbesar

BATUSANGKAR – Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat telah usai. Unsur Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar pun telah terpilih.

Untuk rentang periode 2023-2027, jabatan ketua PWPM Sumbar dipercayakan kepada Ade Herdiwansyah. Ade Ade terpilih dalam rapat formatur yang digelar pada Ahad (5/11/2023) di Asrama Haji Kota Padang.

Jabatan Sekretaris PWPM dipercayakan kepada Anasrul yang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PWPM Sumbar periode 2018-2022. Kemudian, bendahara diamanahkan kepada Nopil Asrianto, yang sebelumnya juga menjabat wakil ketua.

Saat berbincang dengan awak MenaraMu seusai Musywil, Nopil Asrianto yang juga unsur pimpinan di Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) Tanah Datar itu mengatakan, “Alhamdulillah, Musywil Pemuda Muhammadiyah berjalan lancar, penuh dengan suasana silaturrahim. Dan kita siap melangkah maju ke depan.”

Baca Juga:  PP Muhammadiyah Inginkan Nagari Sungai Batang Jadi Nagari Muhammadiyah

Aktivis kepemudaan di Luhak nan Tuo itu melanjutkan, dinamika pemilihan dalam Musywil Pemuda Muhammadiyah terrsebut, adalah bagian dari konsep fastabiul khairat, untuk membangun Pemuda Muhammadiyah yang bermartabat.

Dengan penuh semangat, Nopil yang juga menjadi bagian dari gerakan pengembangan sumber daya manusia di Tanah Datar itu menyebut, ke depan, Pemuda Muhammadiyah mesti memperkuat pondasi dasar dengan tiga kompetensi.

“Saatnya kita bergerak maju. Kita bangun kompetensi relijiusitas, intelektualitas, dan humanitas. Ini merupakan peletak dasar pengembangan kompetensi penting pada jiwa-jiwa pemuda yang bergelora dengan semangat tangguh,” tegasnya.

Tentunya, sambung Nopil, hal itu ditujukan untuk mewujudkan pemuda harapan sebagai penerus, pelanjut dan pelopor, dan penyempurna cita-cta  persyarikatan.

Baca Juga:  Kejurwil Sumbar 2023, Tapak Suci Paliko Sabet Juara Umum 2

“Kita bangun pemuda Sumatra Barat dengan kolaborasi serta sinergi yang baik. Bukan Cuma di kalangan Muhammadiyah, namun juga untuk semua elemen kepemudaan yang ada di ranah ini,” pungkasnya. (ni)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah