Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 6 Nov 2023 06:35 WIB ·

Ketua PWM Sumbar: Amanah dan Jabatan adalah Tanggung Jawab Dunia Akhirat


 Ketua PWM Sumbar: Amanah dan Jabatan adalah Tanggung Jawab Dunia Akhirat Perbesar

PADANG—Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat, Dr. Bakhtiar, mengingatkan bahwa amanah dan jabatan adalah tanggung jawab dunia dan akhirat.

Hal itu disampaikannya saat memberikan amanat dalam penutupan Musyawarah Wilayah (musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat di Asrama Haji Kota Padang, Ahad (5/11).

“Amanah dan jabatan adalah tanggung jawab dunia dan akhirat. Oleh karena itu, kita harus menjalankannya dengan sebaik-baiknya,” kata Bakhtiar.

Bakhtiar mengatakan, amanah dan jabatan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Ia juga mengingatkan agar para pemegang amanah dan jabatan tidak menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

“Amanah dan jabatan harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan. Jangan sampai kekuasaan kita digunakan untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” sebutnya.

Baca Juga:  Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Taqwa Sumbar Tuntas

Selain itu, Bakhtiar juga berpesan kepada Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat yang terpilih, untuk loyal menjalankan organisasi untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat.

“Saya berpesan kepada PWPM yang terpilih, untuk loyal menjalankan organisasi untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat,” kata Bakhtiar.

Dalam musywil tersebut, terpilih Ade Herdiwansyah sebagai ketua PWPM Sumatera Barat periode 2023-2026. Ade menggantikan ketua sebelumnya, Deri Rizal.

Ade mengatakan, akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, ia juga mengharapkan arahan dan bimbingan dari PWM Sumbar.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat dan kami mohon arahan dari ayahanda dan kakanda semuanya,” kata Ade.

Baca Juga:  Kaum Perempuan Harus Melek Politik

Musywil ke-XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat ini berlangsung selama 3 hari hari, 3-5 November 2023. Musywil ini dihadiri oleh perwakilan Pemuda Muhammadiyah dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Dengan terpilihnya Ade sebagai ketua PWPM Sumatera Barat, diharapkan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat akan semakin maju dan berkembang untuk menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat. (Endrio)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang

23 Februari 2024 - 17:32 WIB

Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105

23 Februari 2024 - 11:00 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

Trending di berita