Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 4 Nov 2023 22:14 WIB ·

Cetak Kader Militan, IPM Ranting PontrenMu Saniang Baka Solok Gelar PKDTM I


 Wakil ketua PDM Solok, Drs. Zulherman saat membuka PKDTM I di PontreMu Saniang Baka.(Ist) Perbesar

Wakil ketua PDM Solok, Drs. Zulherman saat membuka PKDTM I di PontreMu Saniang Baka.(Ist)

Solok – Sebanyak 56 pelajar mengikuti Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) I. Pengkaderan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) itu berlangsung selama 4 hari dari 2-5 November 2023.

Para pelajar tersebut berasal dari 3 sekolah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Diantaranya, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Sumani, pelajar MTsM dan PontrenMu Saniang Baka.

Ketua PCM X Koto Singkarak Ridwan Husein mengatakan, IPM merupakan pengkaderan awal dalam Muhammadiyah. Dari IPM ini nantinya bisa berkiprah secara berjenjang hingga pimpinan persyarikatan.

“Kita sekarang sangat minim kader, dengan adanya pengkaderan ini menjadi harapan munculnya kader-kader militan Muhammadiyah di masa mendatang,” ungkap Ridwan Husein.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Pengkaderan PDM Kabupaten Solok, Zulherman mengapresiasi terlaksananya PKDTM I Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Ia menekankan pentingnya penanaman nilai-nilai tauhid dan Kemuhammadiyahan.

Baca Juga:  Kagum dengan Pontren Kauman, Sekolah Asal Malaysia Ini Tawarkan Program Pertukaran Guru

“Muhammadiyah adalah gerakan Amar ma’ruf nahi mungkar berdasarkan Al Quran dan Sunnah. Nilai ini yang harus ditanamkan pada setiap diri kader Muhammadiyah,” ujarnya.

Zulherman meminta semua peserta agar mengikuti pelatihan ini penuh dengan sungguh-sungguh. Cerminkan kegembiraan sebagai kader Muda Muhammadiyah.

PKDTM I IPM mengangkat tema Aktulisasi Kader dalam Membangun Spirit Keorganisasian. Para peserta bakal dibekali materi Ketauhidan, Al Quran & Hadis, Fiqih Tarjih, Kemuhammadiyahan, Teknik Sidang, Publik Speaking dan lainnya.

“Semoga PKDTM ini bisa melahirkan kader IPM yang aktif di sekolah dan juga di persyarikatan Muhammadiyah,” harap Mudir PontrenMu, Ustaz lnsanul Ma’ruf. (Albert)

Artikel ini telah dibaca 343 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM