Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 4 Nov 2023 11:49 WIB ·

Ini Sikap Tegas Muhammadiyah dalam Pemilu 2024


 Ini Sikap Tegas Muhammadiyah dalam Pemilu 2024 Perbesar

BUKITTINGGI – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menegaskan, Muhammadiyah akan bersikap independen dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Haedar Nashir saat Rapat koordinasi pimpinan Muhammadiyah se Sumatera Barat, di universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Bukit Tinggi, Jumat (3/11) malam.

Sikap independen Muhammadiyah dalam Pemilu 2024, merupakan sikap yang konsisten dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah. Muhammadiyah adalah organisasi kemasyarakatan yang tidak terlibat dalam politik praktis. Muhammadiyah berkomitmen untuk mengembangkan masyarakat dan bangsa Indonesia melalui jalur pendidikan, sosial, dan keagamaan.

“Muhammadiyah akan bersikap independen dalam Pemilu 2024. Muhammadiyah tidak akan mendukung atau memihak salah satu calon atau partai politik,” kata Haedar.

Ia menambahkan, Muhammadiyah akan tetap berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya demokrasi dan politik. Muhammadiyah juga akan mendorong kader dan warganya untuk aktif berpartisipasi dalam pemilu.

Baca Juga:  LazisMu Gelar Rakernas Akhir Bulan Ini di Palembang

“Muhammadiyah akan terus mendorong kader dan warganya untuk aktif berpartisipasi dalam pemilu. Muhammadiyah juga akan terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya demokrasi dan politik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haedar juga menyampaikan harapannya agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Ia berharap, para calon pemimpin dapat berkomitmen untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik.

“Kami berharap agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan jujur, adil, dan demokratis. Kami juga berharap agar para calon pemimpin dapat berkomitmen untuk membangun bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik,” tekannya.

Selain Haedar Nashir, rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas, Ketua Umum PP Siti Noodjannah Djohantini, Ketua PWM Sumbar Bakhtiar, Sekretaris PWM Sumbar Apris, Wakil Ketua PWM dan Seluruh PDM se Sumbar. (Endrio)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional