Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 4 Nov 2023 11:06 WIB ·

Perantau Minang H. Yendra Fahmi Umrohkan Seluruh Guru Kompleks Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana


 Perantau sukses Sulik Aia Solok, H. Yendra Fahmi saat peresmian kompleks perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana di Kabupaten Limapuluh Kota.(Endrio) Perbesar

Perantau sukses Sulik Aia Solok, H. Yendra Fahmi saat peresmian kompleks perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana di Kabupaten Limapuluh Kota.(Endrio)

Limapuluh Kota – Perantau sukses Ranah Minang asal Sulik Aia Solok, H. Yendra Fahmi memberikan hadiah umrah gratis kepada seluruh guru Kompleks Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Hadiah spesial itu diberikan Yendra Fahmi disela peresmian langsung komplek perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana dan peresmian Asrama Putra Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadiyah, Jumat (3/11/2023).

H. Yendra Fahmi merupakan tokoh yang mewakafkan tanah dan bangunan sekolah kompleks perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana. Selama ini, tanah dan bangunan tersebut disewa oleh Muhammadiyah untuk sekolah.

Tanah dan bangunan yang kini ditempati tersebut dibeli senilai Rp12 miliar. Dari harga itu, H. Hendra Fahmi membayar senilai Rp9 miliar, sementara Rp3 miliar juga diwakafkan pemilik untuk Muhammadiyah.

Baca Juga:  MDMC Sumbar Bantu Oksigen Portable untuk relawan Operasi SAR Erupsi Gunung Merapi

Yendra Fahmi mengatakan, pemberian hadiah umrah kepada seluruh guru di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana merupakan bentuk apresiasi kepada para guru yang telah mendidik para santri dengan penuh dedikasi.

“Merupakan sesuatu hal yang luar biasa, ibu-ibu bahkan sampai ngontrak untuk sekolah. Atas dedikasi itu, saya akan berangkatkan umrah seluruh guru di sekolah ini,” ungkap Yendra Fahmi yang disambut dengan ucapan syukur seluruh guru.

H. Hendra mengharapkan, dengan telah adanya tanah dan bangunan yang sudah diwakafkan kepada Muhammadiyah dapat dimanfaatkan maksimal dalam mendorong peningkatan pendidikan dan mencetak generasi penerus yang unggul.

“Kemudian dengan hadiah umroh ini, kami mengharapkan bisa menjadi motivasi untuk lebih aktif mendedikasikan diri dalam mendidik generasi penerus. Bekali anak-anak kita dengan ilmu dunia, dan utamanya akhirat,” pesannya.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 1,721 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Trending di Nasional