Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Nasional · 4 Nov 2023 11:07 WIB ·

Haedar Nashir: “Pimpinan Muhammadiyah Harus Bergerak Majukan Peradaban”


 Haedar Nashir: “Pimpinan Muhammadiyah Harus Bergerak Majukan Peradaban” Perbesar

BUKITTINGGI – Pimpinan Muhammadiyah harus menjadi penggerak kemajuan peradaban, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial, maupun ekonomi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, saat Rapat Koordinasi Pimpinan Muhammadiyah se-Sumatera Barat, di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Jumat (3/11).

“Muhammadiyah harus menjadi organisasi yang transformatif, yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat. Pimpinan Muhammadiyah harus menjadi pelopor dan penggerak kemajuan peradaban,” kata Haedar Nashir.

Haedar mengatakan, Muhammadiyah memiliki potensi yang besar untuk menjadi kekuatan penggerak kemajuan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya amal usaha Muhammadiyah yang tersebar di berbagai bidang.

“Muhammadiyah memiliki ribuan sekolah, rumah sakit, panti asuhan, dan lembaga sosial lainnya. Amal usaha ini harus menjadi pilar pembangunan bangsa,” katanya.

Baca Juga:  MDMC Sumbar Salurkan Bantuan Kepada Warga Sungai Rangeh Bayur Korban Longsor

Dalam rapat koordinasi tersebut, Haedar Nashir juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus Muhammadiyah ke depan. Salah satunya adalah penguatan amal usaha. Muhammadiyah akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas amal usahanya.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh pimpinan Muhammadiyah se-Sumatera Barat, termasuk Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat, Bakhtiar.

Bakhtiar mengatakan, rapat koordinasi itu merupakan ajang untuk menyatukan langkah Muhammadiyah dalam memajukan peradaban.

“Rapat koordinasi ini merupakan momentum untuk memperkuat konsolidasi organisasi dan meningkatkan kerja sama antar pimpinan Muhammadiyah,” kata Bakhtiar.

“Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita Muhammadiyah menjadi organisasi yang transformatif,” pungkasnya. (Endrio)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini

23 Februari 2024 - 09:44 WIB

Ditjen Vokasi Luncurkan Program Doktor Terapan

21 Februari 2024 - 09:11 WIB

Kominfo Segera Tindaklanjuti Perpres Publisher Rights

21 Februari 2024 - 08:49 WIB

Ini Catatan Abdul Mu’ti untuk Pemilu 2024

20 Februari 2024 - 19:15 WIB

Munas Tarjih, Momentum Berkumpulnya Pakar, Ulama, dan Intelektual

19 Februari 2024 - 18:39 WIB

Cek! Tiga Agenda Penting Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan

18 Februari 2024 - 07:59 WIB

Trending di Nasional