Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 1 Nov 2023 14:50 WIB ·

Ismail Putra Kembali Dipercaya sebagai Manajer KSPPS Baitut Tanwir Muhammadiyah Sumbar


 Ismail Putra Kembali Dipercaya sebagai Manajer KSPPS Baitut Tanwir Muhammadiyah Sumbar Perbesar

Padang – Setelah melalui seleksi dan uji kompetensi, Ismail Putra kembali terpilih sebagai manajer Kelompok Simpan Pinjam dan Pendanaan Syariah (KSPPS) Baitut Tanwir Muhammadiyah (BTM) Sumatera Barat.

Pengangkatan Ismail Putra sebagai manajer periode 2023-2027 dilangsungkan Rabu (1/11/2023) di GDM. Hadir Wakil Ketua KSPPS BTM, Dr. Bakhtiar, Sekretaris Murisal, Wakil Sekretaris Nasrul A, dan Bendahara Irman Toni.

Dalam kesempatan itu, Ismail menyampaikan apresiasi atas dipercaya kembali sebagai manajer manager KSPPS BTM Sumbar. Menurutnya, kepercayaan tersebut menjadi tantangan untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Tentunya, saya akan terus memacu kinerja agar KSPPS BTM Sumbar bisa berkembang lagi. Selain itu, kami juga akan fokus menyelesaikan berbagai pembiayaan yang bermasalah dan meningkatkan SHU,” terangnya.

Baca Juga:  Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Pesisir Selatan Periode 2022-2026 Dilantik

Selain mengatasi berbagai pekerjaan rumah yang ada, Ismail juga berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi. Harapannya, KSPPS BTM Sumbar bisa lebih berkembang dan berdaya manfaat lebih luas.

Sementara itu, Nasrul A menjelaskan, KSPPS BTM Sumbar telah teruji dan konsisten dalam melaksanakan pembiayaan berdasarkan syariah terutama bagi anggota koperasi, ummat, dan persyarikatan Muhammadiyah.

“KSPPS BTM Sumbar sudah berjalan cukup baik dan konsisten melaksanakan pembiayaan berbasis syariah, ini tentu kita harapkan dapat membantu anggota koperasi, ummat, dan warga persyarikatan,”. Katanya.

Kemudian Nasrul mengatakan, saat ini KSPPS BTM Sumbar memiliki 7 kantor cabang yang tersebar di Sumbar. Diantaranya cabang Bandar buat, Pasar Raya, Nanggalo, Belimbing. Sementara Di luar Padang ada kantor cabang Batu Sangkar dan Sungai Rumbai Dharmasraya.

Baca Juga:  MDMC Pusat dan Sumbar Bangun Sanitasi Air Bersih di Lokasi Longsor Maninjau

“Alhamdulillah KSPPS BTM Sumbar telah banyak membantu pelaku usaha mikro, ummat, warga persyarikatan, para pedagang kecil di bidang permodalan sehingga bisa lepas dari lilitan para rentenir,” tutupnya.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM