Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 31 Okt 2023 05:47 WIB ·

Kalapas Terbuka Sampaikan Terima Kasih


 Suasana sertijab Kalapas Terbuka Pasbar Perbesar

Suasana sertijab Kalapas Terbuka Pasbar

PASBAR – Kepala Lapas Terbuka Pasaman Azhar sampaikan terima kasih kepada Muhammadiyah. Hal itu diucapkannya di hadapan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Hamsuardi, Forkopimda, pimpinan bank, Kanwil Kemenkumham Sumbar, dan tamu undangan lainnya.

Azhar mengutarakan hal itu, Senin (30/10), pada acara serah terima jabatan Kepala Lapas Terbuka yang bertempat di Aula Lapas Terbuka Pasaman.

“Banyak pihak yang telah bekerjasama dengan Lapas Terbuka selama kepemimpinan saya, banyak membantu dalam menjalankan tugas di Lapas ini, baik dari bapak bupati, Forkopimda, para dinas terkait, pimpinan bank dan Muhammadiyah,” ujarnya.

Khusus Muhammadiyah, ujarnya, banyak membantu di Lapas ini, di antaranya memberikan khutbah Jumat, menghidupkan Tarwih Malam Ramadhan, dan kegiatan keagamaan bagi warga binaan. Sudah lebih lima tahun kerjasama dengan Muhammadiyah,” sebut Azhar, yang disambut tepuk tangan para undangan.

Baca Juga:  Ki Jal Lepas Kontingen HW Sumbar Menuju Muktamar di Malang

Perwakilan Muhammadiyah yang hadir pada kesempatan itu; Wakil Ketua PDM Pasbar Ardinan, Wakil Ketua Majelis Tabligh Ustadz Robi Abadi dan Sekretaris Syumarlin.

Ardinan menjelaskan, Muhammadiyah di Pasbar memang telah lama bekerja sama dengan Lapas Terbuka. “Betul apa yang disampaikan pak Azhar, kita sudah lama bermitra dengan Lapas Terbuka ini. Kerjasama tersebut tertuang dalam MoU antara Lapas Terbuka dengan Muhamamdiyah,” jelasnya.

Bimbingan Keagamaan bagi Warga Lapas, tambahnya, diserahkan kepada muballigh PCM Pasaman dan PDM Pasbar, Lapas Terbuka menyiapkan fasilitas dari berbagai bimbingan tersebut.

Ketua PDM Pasbar H. Ronaldi, S.Ag, M.Pd, melalui Wakil Ketua Ardinan, juga menitipkan salam dan terima kasih kepada Azhar atas kemitraan dengan Muhamamdiyah. Semoga kerja sama ini dapat terus dilanjutkan dan silaturrahim tetap terjaga dimana pun berada. (AN)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM