Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 30 Okt 2023 07:30 WIB ·

Di Pasbar, Musriadi Sampaikan Pentingnya Syiar Muhammadiyah Melalui Media


 Foto: Dok. PDM Pasaman Barat. Perbesar

Foto: Dok. PDM Pasaman Barat.

PASAMAN BARAT – “Keberadaan media informasi Muhammadiyah, merupakan salah satu upaya mensyiarkan gerakan persyarikatan. Itu dasar berpijak Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat ketika meluncurkan media MenaraMu.”

Hal itu disampaikan oleh Musriadi Musanif, S.Th.I, Wakil Pemimpin Umum media resmi Muhammadiyah Sumbar, MenaraMu, di hadapan pimpinan Muhammadiyah Pasaman Barat, Ahad (29/10) sore bertempat di ruang rapat Pimpinan Daerah Muhamamdiyah (PDM) setempat.

Menurut pemegang sertifikasi Wartawan Utama sekaligus pemilik beberapa media online itu, hadirnya media informasi Muhammadiyah, dapat dijadikan wadah membangun sistem informasi terpadu berbasis daerah.

Musriadi yang juga didampingi Nova Indra, Wakil Pemimpin Redaksi MenaraMu, dalam kegiatan sosialisasi media tersebut, menekankan pentingnya informasi sebagai asupan bagi warga persyarikatan di Sumatra Barat.

Baca Juga:  Peduli Rakyat Palestina, IMM Pesisir Selatan Turun ke Jalan Galang Donasi

“Warga Muhammadiyah, tentunya menginginkan informasi yang benar-benar tersaji dengan baik. Baik yang berkaitan dengan kegiatan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), maupun kegiatan pimpinan di semua jenjang,” tegasnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh unsur pimpinan Muhammadiyah dan AUM yang ada, memanfaatkan MenaraMu sebagai wadah publikasi informasi yang dapat dikonsumsi khalayak.

Sementara itu, menyambung Musriadi, Nova Indra juga menyampaikan hal-hal teknis sekaitan dengan apa yang bisa dilakukan oleh PDM dan AUM yang ada.

Menurut kader Muhammadiyah yang hingga kini aktif di Tapak Suci Putera Muhammadiyah dengan tingkatan sabuk Kader Utama itu, MenaraMu memiliki space yang cukup besar menampung beragam konten.

“PWM Sumbar sebagai owner MenaraMu, menyediakan space yang sangat besar. Sehingga bisa menampung konten yang tentunya juga sangat banyak. PDM se-Sumbar dapat memiliki sub-somain atau addon domain di MenaraMu,” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Pasaman Barat Hamsuardi Harapkan Muhammadiyah Terus Berkiprah Bangun Masyarakat dan Daerah

Menindaklanjuti itu, sebut pria yang juga pimpinan unit pemberitaan di P3SDM Melati Media Group itu, tentunya peerlu disiapkan tenaga-tenaga terampil di masing-masing PDM. hadir dalam sosialisasi tersebut, di antaranya, Wakil Ketua PDM Pasbar, Denni MeilizOn, Indra Padri, S.Pd.I, M.Pd, Ardinan, M.Pd;  dan Majelis Tabligh PDM Pasbar, Ahda Fitri.

Seain itu juga turut hadir Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Suroyo, S.Ag, MA, Wakil Sekretaris PDM Pasbar, Alwizra, S.Pd.I, M.Pd; Ketua Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Pasbar, Andris, SE, didampingi Wakil Ketua Majelis MPI, Gusmizar, dan unsur pimpinan AUM, Ervina, S.Pd.I, serta Yaumul Mizan, SE. (ni)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah