Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 24 Okt 2023 15:12 WIB ·

Kader PR IPM Ponpes Kauman Dibekali Pelatihan Keprotokoleran


 Pelatihan keprotokoleran kader PR IPM Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.(Ist) Perbesar

Pelatihan keprotokoleran kader PR IPM Ponpes Kauman Muhammadiyah Padang Panjang.(Ist)

Padang Panjang – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang melaksanakan pelatihan keprotokoleran bagi para kader.

Pelatihan itu untuk menyiapkan para kader dan santri agar lebih siap menjalankan tugas keprotokoleran dalam kegiatan-kegiatan resmi pondok pesantren, termasuk dalam penyambutan tamu.

Dalam pelatihan yang berlangsung dari 23-24 Oktober 2023 di Balai Benih Ikan (BBI) Padang Panjang itu, para santri terpilih mendapatkan bimbingan terkait teknis penyelenggaraan keprotokoleran sebuah kegiatan.

Wakil direktur Ponpes Kauman, Insan Adha Hasibuan mengapresiasi inisiatif PR IPM dalam menyelenggarakan kegiatan penting tersebut. Menurutnya, sukses tidaknya sebuah acara, bergantung dari keprotokoleran.

“Tentunya, dengan pelatihan ini, kader IPM ke depannya bisa lebih siap dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan di pondok. Terutama penyambutan tamu-tamu dari luar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Prof. Masri Mansoer: "Muhammadiyah Gerakan Dakwah Islam Murni"

Ketua PR IPM Kauman, Adib Khairillah R mengatakan, dengan adanya pelatihan keprotokoleran menjadi bekal bagi para kader dan santri dan siap kapan saja menjalankan kegiatan. Tidak hanya di lingkungan pondok, namun juga saat berada nantinya di tengah masyarakat.

“Untuk, kami minta seluruh peserta bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius sehingga bisa mengaplikasikannya nanti dalam kehidupan pondok dan juga di lingkungan masyarakat,” pesannya.

Narasumber pelatihan, Fahada Yusra menuturkan, passion merupakan modal awal dalam menjalankan tugas protokol maupun pembawa acara. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan senang, tulus dari hati, maka pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan dan mudah.

“Seorang protokol harus menguasai berbagai hal yang berkaitan dengan keprotokoleran. Mulai dari tata cara, tata krama, dan aturan, ragam aktivitas protokol hingga rumusan tata tempat, kedatangan dan kepulangan, jajar kehormatan, dan transportasi yang digunakan pejabat,” jelasnya.(Ali)

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM