Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 23 Okt 2023 23:47 WIB ·

Ditinggali 28 Anak, Kondisi Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Balimbiang Solok Jauh dari Layak


 Memprihatinkan, Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Balimbiang Kabupaten Solok masih jauh dari kata layak.(Endrio) Perbesar

Memprihatinkan, Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Balimbiang Kabupaten Solok masih jauh dari kata layak.(Endrio)

Solok – Kondisi Pasti Asuhan Muhammadiyah di Padang Balimbiang, Kecamatan X Koto Singkarak, Solok cukup memprihatinkan. Banyak bagian bangunan yang sudah mengalami kerusakan.

Tidak saja bangunan, berbagai fasilitas penunjang panti lainnya masih sangat jauh dari kata layak. Kondisi ini sudah dirasakan sejak beberapa tahun belakangan oleh 28 anak yang tinggal di panti tersebut.

Mendapat informasi itu, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar, Dr. Bakhtiar dan tim langsung turun ke lokasi. Menurutnya, kondisi panti memang perlu pembenahan secara cepat.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi panti ini. Kami PWM akan melakukan koordinasi dengan pihak panti untuk merevitalisasi panti asuhan, panti asuhan kini akan menjadi perhatian kami ke depannya,” ungkap Bakhtiar saat meninjau ke lokasi.

Baca Juga:  Ponpes Islamic Centre Muhammadiyah Kinali Belajar ke Pontren Kauman Padang Panjang 

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah Padang Balimbiang, Fadhillah mengatakan, panti asuhan yang dikelolanya saat ini kondisi sangat memprihatikan.

Dengan kunjungan langsung ketua PWM Sumbar, pihaknya mengharapkan, terbangun komunikasi dan koordinasi untuk revitalisasi fasilitas panti asuhan.

“Kami mohon arahan dan bimbingan dari PWM Sumbar dalam mengelola Panti asuhan ini. Seperti kita lihat bersama, kondisi panti saat ini sangat memprihatinkan,” ujarnya.

Selain ketua PWM, turut hadir meninjau lokasi wakil ketua Afrijal Harun, Ketua Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren (LPPM) Hendri Navigator, dan Sekretaris Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Ucok Parlindungan.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 279 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

PWM Sumbar: Waspadai Serangan Fajar dan Bijak Gunakan Hak Pilih

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM