Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 23 Okt 2023 10:01 WIB ·

Ribuan Ibu-ibu Aisyiyah Sumbar Ramaikan Pengajian Gabungan di Masjid Baiturrahman Painan


 Ribuan Ibu-ibu Aisyiyah Sumbar Ramaikan Pengajian Gabungan di Masjid Baiturrahman Painan Perbesar

Painan – Ahad (22/10/2023) menjadi hari yang cukup spesial bagi Pesisir Selatan. Diperkirakan ribuan ibu-ibu Aisyiyah dari berbagai daerah di Sumatra Barat berkunjung langsung ke kabupaten berjuluk sejuta pesona tersebut.

Kedatangan ibu-ibu Aisyiyah itu untuk menghadiri pengajian gabungan yang dilangsungkan di Masjid Baiturrahman Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Masjid dua lantai itu langsung penuh seketika.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pessel, Dra.Hj.Nasrida mengaku sangat senang dengan ramainya ibu-ibu Aisyiyah yang datang untuk mengikuti pengajian. Hal itu tidak terlepas dari bentuk kepedulian terhadap Muhammadiyah.

“Sangat ramai sekali, kami mohon maaf bila tidak terlayani semuanya dengan baik. Selamat datang di Pesisir Selatan. Terimakasih juga terhadap panitia yang sudah menyiapkan kegiatan ini dengan baik,” terangnya.

Baca Juga:  Ratusan Warga dan Simpatisan Ramaikan Pengajian Bulanan di Masjid Tua Muhammadiyah Halaban

Pengajian gabungan Aisyiah tersebut dihadiri asisten 3 Pemkab Pessel, Emirza Siswati, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Drs. Zaitul Ikhlas, Ketua PWA, DR. Surhaini, Ketua PDM Pessel H.Aprizal, serta semua ortom yang ada di Pesisir Selatan.

Mewakili bupati, Asisten III Pessel Emirza Susanti mengapresiasi dihelatnya pengajian gabungan Aisyiyah di Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurutnya, Muhammadiyah merupakan sebuah organisasi besar. Keberadaan Muhammadiyah tentunya menjadi potensi besar untuk membangun Pesisir Selatan.

“Semoga organisasi terus memberikan kontribusi kepada daerah serta masyarakat di berbagai sendi kehidupan,” beber Emirza sembari memperkenalkan wisata Pesisir Selatan.

Ketua PWA, DR. Surhaini mengungkapkan, pengajian merupakan kegiatan pokok di Aisyiyah. Melalui pengajian, ibu-ibu Aisyiyah bisa memperdalam pemahaman keagamaan, sekaligus merajut silaturahim.

Baca Juga:  PDM, PDA dan LPCRM Agam Silaturahim Ke Cabang Matur Dorong Percepatan Musycab

Pada pengajian gabungan kali ini, diisi oleh wakil ketua PWM Sumbar, Drs. Zaitul Ikhlas. Dalam pengajiannya mengupas soal strategi Perluasan Dakwah Berkemajuan untuk Wujudkan Warga Aisyiah yang Berakhlak Karimah.(Alp)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah