Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 15 Okt 2023 17:53 WIB ·

Dibantu Semen Padang, Renovasi Surau Buya Radhin di GDM Sumbar Akhirnya Selesai


 Direktur Utama PT. Semen Padang, Asri Mukhtar menandatangani prasasti peresmian Surau Buya Radhin.(Endrio) Perbesar

Direktur Utama PT. Semen Padang, Asri Mukhtar menandatangani prasasti peresmian Surau Buya Radhin.(Endrio)

Padang – Direktur Utama PT. Semen Padang, Asri Mukhtar, meresmikan kembali pemanfaatan Surau Buya Radhin di kompleks Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumatera Barat, Ahad (15/10/1023).

Peresmian itu menyusul renovasi yang dilakukan sebelumnya melalui bantuan dari TJSL PT. Semen Padang. Bantuan senilai Rp75 juta itu dibangunkan ke dinding pembatas surau dan juga untuk memperindah interior surau dan fasilitas lainnya.

“Alhamdulillah, renovasi Surau Buya Radhin telah selesai. Ini merupakan program TJSL dari PT. Semen Padang, semoga bermanfaat bagi Muhammadiyah dan masyarakat,” ungkap Asri Mukhtar.

Semen Padang sebagai badan usaha milik negara memiliki program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Program yang dulu dikenal dengan CSR itu hadir sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat.

Baca Juga:  Menyuburkan Kembali Gairah Dakwah Muhammadiyah di Tanah Kelahiran Buya Hamka

Ketua PWM Sumbar, Bakhtiar menyampaikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh PT. Semen Padang dalam merenovasi Surau Buya Radin. Menurutnya, nama surau itu diambilkan dari tokoh yang berjasa untuk Muhammadiyah.

“Buya Radhin merupakan tokoh karismatik Muhammadiyah Sumatera Barat. Beliau sosok yang religius dan inspiratif, banyak Kontribusi besar yang sudah beliau berikan terhadap Muhammadiyah,” Terangnya.

Hadir dalam peresmian Surau Buya Radhin tersebut, Ketua Majelis Pembinaan Kesehatan Umum PP Muhammadiyah Mohamad Agus Samsudin, yang juga komisaris utama PT. Semen Padang. Jajaran PWM, PWA serta Ortom wilayah. Termasuk keluarga besar Buya Radhin.

Dalam momen peresmian itu juga sekaligus disematkan dengan pengkajian wilayah. Komisaris utama PT. Semen Padang, Agus Samsudin sebagai narasumber mengajak seluruh pimpinan dan kader untuk fokus berpandangan ke depan.

Baca Juga:  100 Hari Kuliah di Yarmouk University, Alumni Kauman Isral Wediawan Mulai Beradaptasi

“Mari kita berpandang bagaimana Muhammadiyah kedepanya, tentu saja dengan visi dan misi yang jelas, seperti keaktifan, keberlansungan kaderisasi dan administrasi yang bagus selain itu penanaman tauhid dan Ideologi juga harus di masifkan,” ajaknya.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

PWM Sumbar: Waspadai Serangan Fajar dan Bijak Gunakan Hak Pilih

11 Februari 2024 - 21:30 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM