Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 14 Okt 2023 19:56 WIB ·

MBS Muhammadiyah Penyasawan Kampar Sambangi Pontren Kauman


 MBS Muhammadiyah Penyasawan Kampar Sambangi Pontren Kauman Perbesar

PADANGPANJANG – Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, kembali terima kunjungan tamu dari Madrasah Boarding School Muhammadiyah Penyasawan Kampar, Riau, Sabtu (14/10).

Mudir Kauman, Dr. Derliana, MA dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari MBS Muhammadiyah Penyasawan Kampar beserta Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kampar.

“Silahkan Bapak dan Ibu melakukan Study Tiru dan belajar banyak di Pontren Kauman Padang Panjang, tetapi kami akan berlari kencang untuk lebih maju ke depannya,” tegas Derli.

Ia menambahkan, ada tiga unsur dalam membangun sekolah hebat. Yang pertama, sekolah harus memiliki performance yang bagus seperti mulai dari seragam anak-anak, guru, kurikulum, bangunan, media sosial dan lain-lain yang sifatnya mendukung kemjuan lembaga.

Baca Juga:  Jelang Tahun Ajaran Baru, SMP Muhammadiyah Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan

“Kedua, sekolah harus memiliki prestasi-prestasi tidak hanya anak-anak tetapi guru, kepala sekolah juga harus berprestasi agar orang luar melihat bahwa sekolah kita bagus atau tidaknya. Ketiga, sekolah harus bisa membranding baik itu media sosial, yel-yel, pakaian, dan lain-lain,” ucap Derli.

Sementara itu, Kepala MBS Muhamadiyah Penyesawan, Darmis, SE mengucapkan terima kasih atas sambutan oleh pimpinan serta civitas akademika Pontren Kauman Padang Panjang.

“Saya sangat terkesan atas pemaparan yang diberikan oleh mudir Kauman tentang bagaimana memajuan suatu sekolah kepada kita bersama. Memang benar kata umi, kita tidak hanya berkompetisi tetapi juga harus berkolaborasi,” kata Darmis.

Ia menambahkan, “MBS Muhammadiyah Peyesawan lahir sejak tahun 1989 dan salah satu alumni Kauman juga ikut serta dalam membangun lembaga ini. Dan perlu bapak/ibu ketahui bahwa sekolah Muhammadiyah ini merupakan sekolah tertua di Kab. Kampar, Riau, ujar Darmis.(Ali)

Artikel ini telah dibaca 158 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM