Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 13 Okt 2023 17:05 WIB ·

Berpengalaman di Berbagai Organisasi, Doli Putra Siap Bawa Kemajuan untuk Pemuda Muhammadiyah Sumbar


 Berpengalaman di Berbagai Organisasi, Doli Putra Siap Bawa Kemajuan untuk Pemuda Muhammadiyah Sumbar Perbesar

Padang – Sejumlah nama terus mengapung jelang musyawarah wilayah ke-XVIII Pemuda Muhammadiyah Sumatra Barat pada 3-5 November 2023 mendatang. Nama-nama tersebut diyakini menjadi sosok yang mampu menahkodai PWPM Sumbar pasca kepemimpinan Deri Rizal.

Dari sejumlah nama itu, ada sosok Doli Putra yang digadang-gadang bakal ikut maju meramaikan bursa calon ketua umum PWPM Sumbar. Doli Putra merupakan kader Muhammadiyah yang sudah berpengalaman di berbagai organisasi Muhammadiyah dan non Muhammadiyah.

Kabar tersebut dibenarkan Doli Putra. Kepala kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar itu tergerak maju untuk membawa perubahan di organisasi otonom Muhammadiyah tersebut.

“Untuk melakukan yang terbaik untuk kemajuan PWPM kenapa tidak?, apalagi keseharian saya saat ini sudah di Muhammadiyah juga,” ungkap Doli Putra saat diwawancarai pwmsumbar.id di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Baca Juga:  Ponpes Al Kautsar Muhammadiyah Juara Umum III Lomba HSN Kemenag Limapuluh Kota

Selain membawa semangat perubahan, Doli juga terpacu untuk maju lantaran banyaknya dorongan dan dukungan dari berbagai unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Sumatra Barat.

“Alhamdulillah, saya mendapat banyak dukungan dan rekomendasi dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Sumbar untuk maju di Musywil nanti,” kata Doli Putra.

Diketahui, alumni IAIN Imam Bonjol itu memiliki berbagai pengalaman di pimpinan organisasi otonom Muhammadiyah. Doli tercatat pernah menjabat sebagai ketua PC IMM Kota Padang tahun 2012.

Tahun berikutnya, pria kelahiran 14 Oktober 1989 itu dipercaya sebagai sekretaris umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumbar periode 2013-2015.

Kemudian, Doli juga pernah menjabat sebagai wakil sekretaris bidang kader di PWPM Sumbar periode 2013-2017.

Baca Juga:  Musala Aisyiyah Kubang Siap Wujudkan Pembinaan Jamaah Lebih Instensif

Sementara di luar organisasi Muhammadiyah, Doli aktif sebagai sekretaris KNPI Kota Padang periode 2012-2015. Selanjutnya, Ketua Bidang Organisasi Gerakan Anti Narkoba Nasional Kota Padang 2011-2012 serta pernah menjadi Perwakilan Pemuda Lintas Agama Asia Fasifik 2010, di jakarta.(Endrio).

Artikel ini telah dibaca 124 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang

23 Februari 2024 - 17:32 WIB

Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105

23 Februari 2024 - 11:00 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

Trending di berita