Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 11 Okt 2023 16:50 WIB ·

DAMNas IMM Padang, Ketua DPD Sumbar : Jangan Hanya Sekedar Memenuhi Syarat Ambil Jabatan


 Pembukaan DAMNas PC IMM Kota Padang di Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat.(Endrio) Perbesar

Pembukaan DAMNas PC IMM Kota Padang di Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat.(Endrio)

Padang – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Padang melaksanakan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNas), Rabu (11/09/2023) di Convention Hall Syafii Maarif, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

DAMNas bertajuk Kemandirian Bangsa dan Tranformasi Humanitas IMM dibuka langsung Ketua DPD IMM Sumatera Barat Hamzah Jamaris. Hadir Sekretaris Umum DPD IMM Sumbar Rendi Eka Putra, Ketua PDM Kota Padang M. fikar, Dan Ketua Umum PC IMM Kota Padang, Ramli Hidayat.

Selain itu juga hadir Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) lingkup kota padang. Kemudian, juga tampak datang tokoh muda Dean Asli Chaidir.

Ketua DPD IMM Sumbar, Hamzah Jamaris menegaskan, kader yang mengikuti Damnas jangan hanya sekedar untuk untuk kepentingan dan kebutuhan jabatan semata. Tetapi, jadikan sebagai wadah menambah ilmu dan wawasan.

Baca Juga:  Daftar 13 Nama Terpilih PDM Pesisir Selatan Periode 2022-2227, Aprisal Jabat Ketua

“Banyak kita temui saat ini kader yang mengikuti Damnas ini dengan tujuan untuk memenuhi syarat jadi Ketum. Jadikanlah Damnas ini sebagai wadah untuk proses dan menambah pengetahuan,” tegas Hamzah.

Sementara itu, ketua PDM Kota Padang, M. Fikar mengatakan, pengkaderan merupakan hal yang sangat mendasar bagi organisasi Muhammadiyah. Mulai dari tingkat pelajar maupun mahasiswa.

“Melalui IPM dan IMM dicetak kader-kader militan yang akan melanjutkan perjuangan dakwah Muhammadiyah. Kami sangat mendukung setiap kegiatan pengkaderan sehingga bisa melahirkan generasi yang siap berjuang untuk Muhammadiyah,” tuturnya.

Senada, tokoh muda Sumbar, Dean Asli Chaidir juga mendukung pelaksanaan kegiatan DAMNas IMM sebagai sarana mencetak kader tangguh di IMM. Menurutnya, kader-kader IMM merupakan aset bagi persyarikatan dan juga bangsa.

Baca Juga:  LRB MDMC PWM Sumbar Jalankan Program . Menjangkau Pelosok Menebar Berkat Sesuai Syariat Berbagi Qurban Untuk Daerah Terluar, Terisolir, Bencana, dan Mualaf.

“Sama-sama kita ketahui Muhammadiyah adalah organisasi yang mandiri. Maka IMM sebagai penerus generasi bangsa juga harus menggelorakan semangat kemandirian dalam melahirkan kader unggul,” pesannya.

Darul Arqam Madya Nasional (Damnas) yang diusung PC IMM Padang berlangsung 5 hari dari 11-16 Oktober 2023. Pesertanya tidak saja dari PC IMM Padang, namun juga berasal dari daerah lainnya di Sumbar bahkan juga dari Jakarta, Jambi, Sumut dan Bengkulu.(Endrio)

Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang

23 Februari 2024 - 17:32 WIB

Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105

23 Februari 2024 - 11:00 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Trending di Berita