Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

berita · 8 Okt 2023 19:00 WIB ·

PWM Sumbar Rencanakan Bawa Ribuan Bibit Alpukat Dan Lainnya Saat Musycab Terpadu Palembayan


 PWM Sumbar Rencanakan Bawa Ribuan Bibit Alpukat Dan Lainnya Saat Musycab Terpadu Palembayan Perbesar

AGAM,Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatra Barat Yosmeri Yusuf menjanjikan akan membawa bibit alpukat dan lainnya saat melakukan kunjungan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palembayan nanti.

“Ini sudah merupakan komitmen yang disampaikan sebelumnya saat melakukan kunjungan ke lokasi tanah wakaf seluas 100 titik di Palembayan beberapa waktu lalu,” katanya.

Setidaknya puluhan hektar lahan yang dimiliki PCM Palembayan akan ditanami pohon buah buahan tersebut sebagai modal usaha perkebunan saat ini dan masa mendatang.

Diperkirakan dalam tiga tahun ke depan paska tanam pohon tersebut akan berbuah dan bisa dipanen serta menjadi salah satu pendapatan andalan untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan kader dan pengembangan persyarikatan menjadi lebih baik dan mandiri.

Baca Juga:  Wagub Sumbar Audy Joinaldi Berbagi Motivasi dengan Pelajar Muhammadiyah di Sijunjung

Ketua LPCRM PWM Sumbar Syamsurizal sangat mendukung upaya yang dilakukan tersebut dan berharap terwujud dengan baik dan mampu mendorong pimpinan untuk bisa melaksanakan berbagai program dengan baik jika tanaman yang ada tumbuh dengan baik dan bisa dipanen nanti.

“Saya siap mendukung program tersebut dan melakukan kerjasama yang intens dengan pimpinan yang ada, sehingga hasilnya maksimal dan dirasakan dampaknya untuk kemajuan persyarikatan di masa mendatang,” katanya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Agam Mursyidi merespon positif rencana tersebut dan ini tentu program yang ditunggu tunggu kader Muhammadiyah bersama Ortom lainnya di daerah.

“Jika ini terwujud berarti ini langkah awal untuk mewujudkan program berkemajuan dalam pengembangan perekonomian persyarikatan ke depannya,” katanya.

Baca Juga:  PDM Kota Padang Gelar Baitul Arqam Tingkat Cabang, Pertama di Indonesia

Pihaknya yakin, program ini bermanfaat dan mendorong cabang dan ranting lainnya untuk melakukan hal yang sama, sehingga ada kemandirian ekonomi dalam menjalankan program persyarikatan menjadi lebih baik dan berkembang.

Sesuai rencana, Musycab Terpadu Palembayan akan digelar di Tantanam pada Sabtu (14/10) mendatang. (MD)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Kabar Duka, Kabid Organisasi IPM Sijunjung Zahid Rahman Meninggal Dunia

11 Februari 2024 - 08:16 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

S.St Tanamir dan Suryati terpilih sebagai ketua PRM dan PRA Muko Jalan, Tanjung Raya

9 Februari 2024 - 22:58 WIB

Trending di AUM