Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 5 Okt 2023 19:21 WIB ·

Ketua MDMC Sumbar Siap Bertarung di Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat


 Ketua MDMC Sumbar Siap Bertarung di Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat Perbesar

PADANG – Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Sumatera Barat Portito, siap menyemarakkan bursa calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat periode 2023 – 2027.

Seperti direncanakan, Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-XVII Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat (Sumbar) akan berlangsung tanggal 3-5 November 2023 mendatang di Asrama Haji Kota Padang.

Di antara puluhan nama nama kandidat calon ketua umum, Portito dinilai banyak pihak memiliki kans yag cukup besar. Ia merupakan kader yang sudah tidak diragukan lagi jejak pengkaderannya di Muhammadiyah.

Hal itu terlihat dari keaktifannya di organisasi otonom (Otom) yang ada.  Mulai dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), ia pernah menjadi Ketua Umum pada periode 2006 – 2008. Selain itu ia juga aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat.

Baca Juga:  Di Pasbar, Musriadi Sampaikan Pentingnya Syiar Muhammadiyah Melalui Media

Sementara pada bidang lain, Portito juga  Ketua Lembaga Resiliensi Bencana (LRB) Muhammadyah Disaster Management Center (MDMC), Ketua Penanggulangan Bencana Badan Koordinasi Mubaligh Se Indonesia (BAKOMUBIN),  serta Ketua DPD Gerakan Muslim Indonesia Raya Sumatera Barat (GEMIRA)

Oleh sebab itu, beberapa pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) di Sumatera Barat, mempercayakan mandat dan rekomendasinya kepada Portito.

Dalam hal tersebut Portito mengatakan, dirinya siap maju sebagai ketua umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat pada periode 2023-2027 pada perhelatan Musywil Ke XVII.

Ia mengatakan, siapapun kader yang ingin bertarung untuk maju sebagai ketua umum PWPM ini sangat berkompeten semuanya. Dan jejak pengkaderan mereka sangat jelas.

Baca Juga:  PCPM Silaping Gelar Turnamen Futsal U-19, PDM Pasbar Semangat Bentuk Tim Sepak Bola Muhammadiyah

“Kita berharap menjelang musyawarah wilayah ini sebagai pertarungan yang riang gembira antar sesama Kader Muhammadiyah. Tidak adanya perpecahan, tidak ada saling fitnah, sehingga musyawarah wilayah ini tampak megah dan memiliki makna yang bermanfaat. (*)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

LazisMu Sumbar Bantu Gina Asriani Byksad, mahasiswa Akademi Farmasi Dwi Farma Bukittinggi/D3

10 Februari 2024 - 14:32 WIB

Trending di AUM