Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 1 Okt 2023 19:03 WIB ·

Perdana Ikuti Kejuaraan, 3 Siswa Tapak Suci SMP Muhanda Raih Medali Emas di Piala Bupati Kampar


 Membanggakan, 3 Siswa Tapak Suci cabang Latihan SMP Muhanda meraih 3 medali emas di ajang Piala Bupati Kampar 2023.(Ist) Perbesar

Membanggakan, 3 Siswa Tapak Suci cabang Latihan SMP Muhanda meraih 3 medali emas di ajang Piala Bupati Kampar 2023.(Ist)

Bangkinang – Tapak Suci Cabang Latihan SMP Muhammadiyah Andaleh (SMP Muhanda) Kecamatan Luak Limapuluh Kota Propinsi Sumatera Barat menurunkan 3 pesilat pada ajang Piala Bupati Kampar.

Pesilat Tapak Suci Muhanda turun memperkuat kontingen Tapak Suci Payakumbuh Limapuluh Kota (Paliko) di ajang yang berlangsung dari 28 September – 1 Oktober 2023 itu. Kejuaraan dipusatkan di GOR Walet Puti Kampar.

3 atlet potensial SMP Muhanda yang diturunkan yakni Abdul Farid di kelas D putra, Tirafi Sayyid Kelas G Putra, dan Septia Yolisa kelas F Putri. Mereka dibimbing langsung pelatih Wengki Chaniago.

Dalam kejuaraan tersebut, ketiga atlet SMP Muhanda berhasil meraih medali emas untuk kontingen Tapak Suci Paliko. Prestasi itu mengharumkan nama sekolah, dan juga Tapak Suci Sumatra Barat.

Baca Juga:  Baitul Arqam Serentak, Pimpinan Daerah Muhammadiyah serta Aisyiyah Kota dan Kabupaten Solok Dikukuhkan 

“Alhamdulillah setelah menyelesaikan beberapa kali pertandingan, ketiga siswa kita mendapatkan medali emas”, ungkap Wengki usai ketiga atletnya berhasil meraih emas.

Luar biasanya, ketiga atlet yang diturunkan merupakan atlet pemula dan kejuaraan itu menjadi laga perdana mereka.

“Meskipun ini pertandingan perdana, atlet kita bisa memberikan yang terbaik dengan Raihan medali emas. semoga pengalaman perdana mereka ini memberikan semangat bagi mereka dan juga teman-temannya yang lain”, ucap sekretaris PDM Limapuluh Kota itu.

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Muhanda, Masdelfi mengungkapkan rasa bangga atas prestasi muridnya. Prestasi itu mengharumkan nama sekolah dan juga beladiri Tapak suci yang menjadi ekstrakurikuler sekolah.

“Selamat kepada anak-anakku yang telah berhasil membawa emas ke sekolah. Ini merupakan prestasi luar biasa, meskipun pertama bertanding, semoga kedepannya dapat lebih berprestasi kembali, dan menambah semangat bagi anak-anak yang lain”, ucap Masdelfi.

Baca Juga:  Sekretaris PWM Pimpin Media Resmi Muhammadiyah Sumbar

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Ulama Nagari Andaleh (MUNA) itu juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam setiap kegiatan di SMP Muhanda.

“Kepada semua pihak mulai dari pengurus Cabang Muhammadiyah Luhak, Majelis Dikdasmen, Guru SMP Muhammadiyah Andaleh, siswa dan Pelatih ekskul Tapak Suci yang telah memberikan kontribusi dalam setiap agenda di sekolah, kami mengucapkan terimakasih, atas kebersamaan kita selama ini sudah mulai menampakkan hasilnya, diantara prestasi siswa di bidang pencak silat ini,” tutup Masdelfi.(Wengki)

Artikel ini telah dibaca 191 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita