Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

Berita · 25 Sep 2023 13:15 WIB ·

Wirid Perdana, Ketua PCM Kubung Andri Putra Ingatkan Kembali Pesan Kyai Ahmad Dahlan


 Wirid Perdana, Ketua PCM Kubung Andri Putra Ingatkan Kembali Pesan Kyai Ahmad Dahlan Perbesar

Solok – Ketua Cabang Muhammadiyah Kecamatan Kubung, Andri Putra mengajak semua kader dan warga Muhammadiyah tetap memegang prinsip-prinsip dan semboyan dalam menjalankannya persyarikatan.

Salah satunya, semboyan yang begitu terkenal dari sosok pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan yakni Hidup-hidupilah Muhammadiyah, Jangan Mencari Hidup di Muhammadiyah.

Menurutnya, adagium yang disampaikan KH. Ahmad Dahlan itu merupakan sebuah sikap yang harus dipupuk oleh seluruh kader Muhammadiyah. Peribahasa itu mengandung ajakan agar kader Muhammadiyah mandiri secara ekonomi.

“Pesan yang disampaikan pendiri Muhammadiyah ini mengajarkan kita untuk memiliki etos dalam kehidupan. Sehingga bisa menjadi tangan di atas, bukan tangan di bawah. Dengan ekonomi yang kuat, maka gerakan dakwah juga semakin kuat,” ungkap Andri saat wirid cabang, Ahad (24/9/2023) di Masjid Taqwa Gantung Ciri.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan PDM Tanah Datar, Dr Irman: Yang Baik Dilanjutkan, Tegur Kami Jika Keliru!

Menurutnya, sebagai bagian dari organisasi masyarakat Islam besar di Indonesia, Muhammadiyah memiliki peran besar dalam keumatan. Setiap pribadi kader dan pimpinan harus menjadi contoh di tengah masyarakat.

“Kader-kader Muhammadiyah harus senantiasa menjadi yang terdepan dalam membawa kemaslahatan di tengah masyarakat. Spirit amar makruf nahi mungkar mesti tercermin dalam setiap gerak kader Muhammadiyah,” pesannya.

Andri mengatakan, dalam memupuk sikap kader Muhammadiyah, maka diadakanlah wirid bulanan Muhammadiyah. Untuk itu, semangat dan semaraknya harus lebih digaungkan lagi.

“Tentunya kami berharap, wirid ini tidak hanya didominasi oleh pimpinan, tetapi juga harus diramaikan oleh kader-kader muda Muhammadiyah. Sehingga terjalin kekuatan dan juga sinergi dalam menggerakkan dakwah Muhammadiyah,” tutupnya.

Baca Juga:  Dikukuhkan Besok, Ini Jajaran PDM, PDA serta PDNA Sijunjung Periode 2022-2027

Sementara itu, Buya Nasrul Hamsyah dalam wirid itu mengingatkan, seluruh kader dan warga Muhammadiyah harus memiliki visi dan tujuan hidup yang jelas. Landasan utamanya Al-Qur’an dan Sunnah.

“Kita harus optimis terhadap cita-cita kita demi mewujudkan lslam yang Berkemajuan dan berkeadilan di semua aspek kehidupan,” ajaknya.

Hadir dalam wirid tersebut, ketua PDM Kabupaten Solok, Buya Darman, ketua PDA, Rita Sofiani, jajaran pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta warga Muhammadiyah.(Albert)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Peristiwa Israk Mi’raj Merupakan Momen Penting dalam Sejarah Islam

23 Februari 2024 - 12:01 WIB

Prof. Masri Mansoer: Solok Butuh Pemimpin dengan Ciri Ini

22 Februari 2024 - 19:55 WIB

Ponpes Al Kautsar Studi Komparatif ke Tiga Negara

21 Februari 2024 - 16:31 WIB

Muhammadiyah Sumbar Gelar Konsolidasi ke-PCM di Solok Selatan

20 Februari 2024 - 22:12 WIB

Baitul Arqam PCM dan PCA di Solsel Bakar Semangat Bermuhammadiyah

20 Februari 2024 - 22:10 WIB

Trending di Daerah