Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 22 Sep 2023 23:15 WIB ·

Pontren Kauman Muhammadiyah Borong 5 Penghargaan di Ajang KEYS 2023 Malaysia


 Pontren Kauman Muhammadiyah Borong 5 Penghargaan di Ajang KEYS 2023 Malaysia Perbesar

Payakumbuh – Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi pada ajang Kuala Lumpur Entrepreneurship Youth Summit (KEYS) 2023.

Dalam ajang yang berlangsung di Internasional Islamic University of Malaysia dari 18-20 September 2023 itu, Ponpes Kauman memborong 5 penghargaan sekaligus.

5 penghargaan yakni Head master Aware on Entrepreneurship After Covid 19 Recover Era yang diraih Mudir Kauman, Dr. Derliana.

Kemudian, Wakil Bidang Kesiswaan Ponpes Kauman, Egia Putra Penaungan yang meraih penghargaan The Most Updated Innovation for Enterpreneurship Essay in Essay Competition.

Selanjutnya, tiga orang santri meraih penghargaan. Masing-masing, Askiya Savira yang meraih penghargaan The Most Influential Essay in Essay Competition.

Baca Juga:  Daftar 41 Titik Lokasi Shalat Idul Adha 1444 H Warga Muhammadiyah Tanah Datar, Digelar Rabu 28 Juni 2023

Berikutnya, The Most Impactful Enterpreneurship Essay in Essay Competition diraih Aisya Awiwa Rasyada, serta The Most Creative Essay in Essay Competition diraih Cinta Juni Apsari Handro.

Wakil Bidang Kesiswaan Ponpes Kauman, Egia Putra Penaungan mengatakan, prestasi yang diraih oleh Ponpes Kauman tidak terlepas dari usaha yang selalu dilakukan guru dan santri.

“Alhamdullilah kita berhasil mendapatkan penghargaan Internasional. Kita sangat bersyukur dengan pencapaian ini, anak-anak sudah berjuang dengan baik,” ungkap Egia.

Ia mengharapkan, prestasi internasional itu kian menambah motivasi guru dan juga santri-santri Kauman lain agar lebih bersemangat mengejar prestasi.

“Kita akan terus meningkatkan kemampuan santri sehingga bisa meraih prestasi di event internasional,” imbuhnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita