Menu

Mode Gelap
Sukseskan Muktamar XX, Kader IMM Sumbar Siap Gebrak Palembang Audiensi HW ke UM Sumbar: Sinergi Musywil dan Milad ke-105 Aisyiyah Rekomendasikan Perbaikan Pemilu, Simak di Sini Tim MenaraMu Laporkan Pengembangan Media di Pleno PWM Pilkada Halal dan Bermartabat

AUM · 14 Sep 2023 10:48 WIB ·

Perkuat Vokasi Madrasah, Santri Pontren Kauman Rutinkan Kunjungan ke Dunia Usaha


 Perkuat Vokasi Madrasah, Santri Pontren Kauman Rutinkan Kunjungan ke Dunia Usaha Perbesar

Padang Panjang – Ekstrakurikuler Desain Komunikasi Visual Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang merutinkan studi edukasi ke dunia usaha dan industri percetakan.

Dalam kunjungan edukasi kali ini, sebanyak 13 santri ekstrakurikuler DKV mengunjungi Jaya Advertising Padang Panjang, Rabu (13/9/2023).

Kepala Madrasah Tsanawiyah Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Dra. Yuliar mengatakan, studi edukasi ke dunia usaha sangat penting dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Pembelajaran tidak hanya di dalam kelas tapi juga harus outdoor learning guna menambah pengetahuan anak dalam dunia kerja. Pontren Kauman berkomitmen untuk terus memperkuat program-program vokasi santri demi masa depan yang lebih cerah bagi santri-santri” ujarnya.

Baca Juga:  Pontren Kauman Bina Program Tahfidz SDN 23 Cubadak Lima Kaum

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah untuk menghadirkan pengalaman nyata dalam dunia industri kepada santri-santri.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kemampuan mereka dalam bidang Desain Komunikasi Visual, sehingga mereka siap terjun ke dunia kerja dengan kualifikasi yang lebih baik.

Selama kunjungan industri ini, santri mendapatkan kesempatan berharga untuk memahami proses produksi percetakan, mulai dari desain grafis hingga proses pencetakan yang sesungguhnya. Mereka juga berinteraksi langsung dengan para profesional percetakan yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka.

Kunjungan ke dunia industri percetakan akan menjadi kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan oleh ekstrakurikuler Desain Komunikasi Visual Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang. Santri dapat terus memperluas pengetahuan dan pengalaman mereka dalam bidang ini.

Baca Juga:  KSPPS BTM Sumbar Bertahan Hadapi Badai Krisis Ekonomi

Pelatih Ekstrakurikuler DKV, Ali Nurdiansyah menjelaskan, kunjungan ke dunia usaha dan industri merupakan program rutin sejak 2021. Tujuannya untuk menguatkan kompetensi santri.

“Tidak semua santri itu memiliki kompetensi yang sama. Untuk itu, kita sebagai guru juga harus jeli mana santri yang konsen dibidang akademik dan mana yang vokasi,” ucap Pelatih Ekstrakurikuler DKV tersebut.

Manager Jaya Advertising, Angga mengapresiasi kunjungan dari santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang ke Jaya Advertising.

“Semoga santri kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat di bidang percetakan dan sukses kedepannya, dan kerjasama ini terus terbangun dengan baik,” ujarnya. (AN)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wirid Priodik Muhammadiyah dan Aisyiyah Bawa Perubahan Untuk Berkemajuan

25 Februari 2024 - 23:11 WIB

Asrama untuk Santri Baru Kauman Hampir Selesai

15 Februari 2024 - 15:56 WIB

Padang Panjang

Panti Asuhan Muhammadiyah/Aisyiyah Dapat Bantuan Sembako dan Bahan Kebersihan

13 Februari 2024 - 08:52 WIB

Musywil HW Sumbar Siap Digelar di Kampus 1 UM Sumbar

12 Februari 2024 - 15:32 WIB

Isi Waktu Libur, Santri Ponpes Al Kautsar Ikuti Seminar Pendidikan

11 Februari 2024 - 22:03 WIB

Dikukuhkan, Dafri Harweli Diamanahi Jabatan Ketua FGM Sumbar

10 Februari 2024 - 20:31 WIB

Trending di Berita